Terbaru

Mendorong Pemerintah Segera Susun Regulasi Tata Kelola AI yang Komprehensif

Model tata kelola AI sendiri dapat menggunakan beberapa kerangka pendekatan sekaligus yaitu teknologi, etika, dan hukum.
Mochamad Januar Rizki

ALSA Indonesia Rekomendasikan Tiga Masalah Hukum Ini Harus Dibenahi

Melalui program ALSA Indonesia Specialized Research Team setidaknya dapat menghasilkan produk penulisan hukum mengenai dinamika isu-isu hukum terkini.
Mochamad Januar Rizki

4 Catatan ICW dalam Kasus Dugaan Korupsi PT Timah

Seperti kasus tersebut memperpanjang praktik buruk tata kelola sektor ekstraktif, hingga mendorong Kejaksaan Agung untuk memasukkan aspek kerusakan lingkungan dalam kalkulasi kerugian yang ditimbulkan dari kasus korupsi PT Timah.
Rofiq Hidayat

Yunilla Nurhalim: Merangkul Warisan Empati dan Keahlian Kartini

Sederet prestasi profesional Yunilla sebagai seorang lawyer diiringi semangatnya yang tinggi dalam mengikuti perkembangan terbaru dalam industri hukum. Mendapat pengakuan dari kolega sejawat sebagai figur yang peduli pada perkembangan tim.
Tim Hukumonline

Terbukti Selingkuh, Hakim Pengadilan Agama Ini Diberhentikan dengan Hak Pensiun

Majelis Kehormatan Hakim berpendapat terlapor tidak menggunakan haknya untuk membela diri di Sidang Majelis Kehormatan Hakim, sehingga Majelis Kehormatan Hakim berpendapat terlapor terbukti melakukan pelanggaran Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.
Agus Sahbani

Janna Shafira Widianti Apcar: Peran Lawyer Perempuan dalam Menghadapi Tantangan Ekonomi Digital 5.0

Janna percaya bahwa lawyer serta in-house counsel perempuan mampu memimpin gerak laju sistem hukum yang akan menggerakkan ekonomi dan bisnis digital. Utamanya generasi Z yang amat dekat dengan digitalisasi serta memiliki pemikiran kritis menghadapi dinamika.
Tim Hukumonline

Patricya Wedha Hutapea: Igniting Excellence in Legal Prowess as Corporate Lawyer

Patricya meyakini cara menjadi advokat korporasi yang sukses adalah dengan memiliki keterampilan analisis yang baik dan komprehensif, dapat menawarkan solusi maupun opini hukum secara cerdas dan tepat, serta memahami aspek komersial dan aspek bisnis.
Tim Hukumonline

Puspa Lestari: Whole Package Lawyer yang Bergerak Cepat Menjemput Peluang

Rasa ingin tahu mendorongnya untuk senantiasa gigih mengeksplorasi dan menemukan solusi permasalahan klien. Atas kemampuannya memahami 'gambaran besar', keterampilan komunikasi yang baik dan pengetahuan dalam di berbagai bidang hukum, ia dijuluki 'whole package lawyer'.
Tim Hukumonline