Nyoman Puri Ayu Vitaloka: Komitmen, Adaptasi dan Konsistensi Menuju Kecakapan Hukum
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Nyoman Puri Ayu Vitaloka: Komitmen, Adaptasi dan Konsistensi Menuju Kecakapan Hukum

Bagi Vitaloka, kombinasi antara hard skills dan soft skills akan meningkatkan kompetensi profesional hukum dalam memenuhi kebutuhan klien maupun berkontribusi pada sistem hukum. Ia terus mengembangkan dirinya dengan banyak menyerap ilmu dan pengalaman baru.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Associate Tumbuan & Partners, Nyoman Puri Ayu Vitaloka. Foto: Istimewa
Associate Tumbuan & Partners, Nyoman Puri Ayu Vitaloka. Foto: Istimewa

Vitaloka, seorang profesional di dunia hukum, percaya bahwa komitmen adalah kunci dari kesuksesannya. Baginya, rasa haus akan ilmu adalah salah satu hal yang memicu munculnya keunggulan pada diri seseorang. Rasa tidak pernah puas, mendorong keinginannya untuk terus belajar dan berkembang serta menemukan tantangan baru di tengah perjalanan kariernya.

Setelah lulus dari Binus University, Nyoman Puri Ayu Vitaloka berkesempatan untuk memulai kariernya di Tumbuan & Partners. Kantor hukum yang didirikan oleh  Fred B.G. Tumbuan, seorang praktisi hukum komersial, akademisi sekaligus penulis yang terlibat aktif dalam penyusunan undang-undang komersial Indonesia. Sejak bergabung dengan kantor hukum tersebut, Vitaloka terlibat aktif dalam berbagai transaksi di bidang pasar modal, hukum korporasi dan bisnis.

Menurut Vitaloka, kemampuan beradaptasi dan fleksibilitas adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi. Kemampuan ini juga menjadi kunci dalam menghadapi dinamika ekonomi dan bisnis yang selalu berubah. Sebagai konsultan hukum, fleksibilitas diperlukan untuk menyesuaikan strategi hukum dengan kondisi yang selalu berubah.

Tahun 2024 diprediksi menjadi momentum kembalinya geliat ekonomi dan bisnis pascakrisis pandemi Covid-19, serta stabilitas arus investasi setelah pemilihan umum. Banyak hal yang perlu diantisipasi untuk menyambut perubahan kerangka regulasi dan kebijakan.

Dalam menghadapi segala tantangan yang ada, Vitaloka sebagai profesional muda di dunia hukum menilai konsistensi adalah salah satu soft skill utama dalam menyelesaikan setiap pekerjaan yang dipercayakan kepadanya. Dia menganggap kombinasi antara hard skills dan soft skills yang kuat akan membantu seorang profesional hukum menjadi kompeten dalam memenuhi kebutuhan klien, dan memberikan kontribusi positif dalam sistem hukum secara keseluruhan.

Bagi Vitaloka, karakternya yang kuat dan komitmen yang tidak pernah pudar menjadi nilai tambah yang besar dalam menjalankan kehidupannya sebagai seorang pengacara. Dia tidak hanya mendedikasikan dirinya untuk memberikan pelayanan jasa hukum terbaik kepada klien-kliennya, tetapi juga menjadi teladan dalam menjalankan profesinya dengan integritas dan keunggulan yang adaptif. 

Vitaloka memandang bahwa untuk menjadi yang terbaik dalam profesi hukum, yang diperlukan tidak hanya kecakapan dalam bidang hukum. Kepercayaan diri, integritas, dan keunggulan dalam setiap aspek pekerjaannya juga sangat penting.

Tags:

Berita Terkait