Terbaru

Maria Norbertha Novi Roflebabin: Optimalisasi Peran Perempuan sebagai Aktor Strategis dalam Pembangunan Hukum yang Berkeadilan

Pernah memperoleh penghargaan kala membangun desa sadar hukum semasa kuliah, kini Maria tertantang untuk menjadi seorang pengacara perempuan yang unggul di bidang kepailitan dan PKPU. Profesi yang ia yakini menjadikannya sebagai "aktor" strategis dalam pembangunan hukum yang berkeadilan.
Tim Hukumonline

Najmu Laila: Pembelajaran Seumur Hidup, Keniscayaan bagi Seorang Lawyer

Telah berprestasi sejak di bangku kuliah, Najmu mendirikan firma hukum setelah menimba ilmu di luar negeri dan kaya akan pengalaman berpraktik sebagai lawyer yang telah dipercaya menangani berbagai proyek strategis nasional yang melibatkan pihak di dalam negeri maupun mancanegara.
Tim Hukumonline

Permendag Kebijakan dan Pengaturan Impor Segera Berlaku, Simak Pokok Pengaturannya

Permendag 7/2024 terbagi dalam tiga pokok pengaturan, yaitu terkait barang kiriman PMI, barang bawaan pribadi penumpang, dan evaluasi atas pengaturan impor beberapa komoditas bahan baku industri.
Fitri Novia Heriani

Elma Putri Tanbun: Menapaki Profesi Lawyer Sebagai Lifelong Learning yang Senantiasa Adaptif

Karakter klien dan tingkat kompleksitas setiap project dan case yang beragam menjadi tantangan tersendiri bagi Elma sebagai lawyer. Kuncinya ialah senantiasa adaptif dalam proses lifelong learning.
Tim Hukumonline

Mantan Hakim Agung Ini Didakwa Terima Gratifikasi dan TPPU Rp25,9 Miliar

Dalam dakwaan gratifikasi, Gazalba dijerat Pasal 12 B juncto Pasal 18 UU Pemberantasan Tipikor jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP. Untuk dakwaan TPPU, Gazalba dijerat Pasal 3 UU Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo. Pasal 65 ayat (1) KUHP.
Agus Sahbani

Catatan Mudik Lebaran: BPKN Masih Temukan Calo Tiket yang Rugikan Konsumen

Sementara, Kementerian Perhubungan menyatakan tidak menemukan adanya maskapai penerbangan yang menjual tiket pesawat melampaui tarif batas atas (TBA) selama angkutan Lebaran 2024.
M. Agus Yozami

Mendorong Perlindungan Hak Cipta Musisi di Era Digital

Platform digital di Indonesia memberikan tarif untuk musisi sangat kecil. Berharap pemerintah mengintervensi kondisi tersebut agar platform digital di Indonesia memberi tarif yang ideal kepada musisi.
Mochamad Januar Rizki

Mengenal Tujuan dan Fungsi Ormas

Apa itu ormas? Ormas adalah singkatan dari organisasi massa atau organisasi masyarakat. Berikut ulasan tujuan dan fungsi ormas.
Tim Hukumonline

Jenis-Jenis Subsidi Pemerintah dan Tujuannya

Setiap tahunnya, pemerintah menganggarkan ratusan triliun sebagai dana subsidi. Berikut jenis-jenis subsidi dan tujuannya.
Tim Hukumonline