Awal Maret, Terbuka 3 Lowongan Kerja Posisi Legal Officer
Terbaru

Awal Maret, Terbuka 3 Lowongan Kerja Posisi Legal Officer

Pekan pertama bulan Maret 2024 ini terbuka tiga lowongan pekerjaan legal officer bagi lulusan ilmu hukum.

Oleh:
Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Awal Maret, Terbuka 3 Lowongan Kerja Posisi Legal Officer
Hukumonline

Posisi legal officer dibutuhkan perusahaan untuk keberlangsungan bisnis perusahaan. Hal ini karena legal officer adalah profesi yang tugasnya menangani masalah hukum. Mereka berperan baik secara internal maupun eksternal. Perannya adalah melindungi organisasi atau perusahaan agar terhindar dari masalah hukum.

Posisi legal officer biasanya akan bertugas menangani dokumen dan perizinan atau kuasa hukum yang bertugas menangani masalah hukum baik perdata maupun pidana. Nah, berikut ini, Hukumonline rangkumkan perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan pekerjaan pada posisi legal officer di awal bulan Maret 2024.

1. Legal Officer di PT TVS Motor Company Indonesia

PT TVS Motor Company Indonesia merupakan bagian dari TVS Motor Company dari India, salah satu perusahaan manufaktur roda dua terbesar di dunia. Perusahaan ini adalah pusat yang ditunjuk untuk kawasan Asia Tenggara dalam membangun fasilitas manufaktur terintegrasi. Kegiatannya meliputi produksi mesin, produksi kendaraan, pengetesan, dan fasilitas pengecatan. Lokasinya ada di kawasan industri Surya Cipta di Karawang Jawa Barat dengan kapasitas produksi 300,000 sepeda motor.

Saat ini PT TVS Motor Company Indonesia tengah membuka kesempatan pekerjaan bagi lulusan ilmu hukum untuk mengisi posisi legal officer. Kualifikasi yang harus dimiliki oleh kandidat adalah minimal memiliki pengalaman selama 2 tahun dalam bidang yang sama dan lancar berbahasa Inggris. Kandidat yang berminat dapat mengirimkan CV pada surel berikut ini [email protected] sebelum tanggal 30 April 2024.

2. Permit and Legal Officer di Kompas Gramedia

Kompas Gramedia Group (KG) merupakan perusahaan media di Indonesia dengan jangkauan, liputan, serta portofolio grup yang sangat beragam. Saat ini Kompas Gramedia membuka lowongan kerja untuk posisi legal officer untuk menunjang jalannya kepatuhan perusahaan.

Lingkup tanggung jawab meliputi membuat legal review, legal standing, legal opinion, mengecek legalitas dalam pembelian dan penjualan properti (tanah dan bangunan), mengelola legalitas seluruh aset tanah dan bangunan perusahaan—khususnya pertanahan (sertifikasi dan pengelolaan kepemilikan sertifikat tanah)—, mengelola legalitas perizinan—baik perizinan proyek, perizinan baru, maupun perizinan periodik seperti Online Single Submission, Sistem Informasi Manajemen Bangunan Gedung, Persetujuan Bangunan Gedung, Sertifikat Laik Fungsi, Surat Izin Pemanfaatan Air Tanah—dan lain-lain.

Kualifikasi yang dicari untuk mengisi posisi ini adalah sarjana hukum, memiliki pengalaman di bidang permit and legal minimal 1 tahun, memiliki pengetahuan di bidang properti, aset, dan pertanahan, serta memiliki kemampuan untuk membangun hubungan interpersonal dengan pihak eksternal, seperti instansi, customer, serta vendor.

Tags:

Berita Terkait