Cerita tim Hukumonline Melampaui Tantangan Pandemi dan Menyambut Tahun Baru
LifeatHukumonline

Cerita tim Hukumonline Melampaui Tantangan Pandemi dan Menyambut Tahun Baru

Perayaan libur akhir tahun menjadi momen yang selalu ditunggu setelah setahun penuh menjalani kesibukan. Pada sesi Life at Hukumonline kali ini, tiga personil Hukumonline menceritakan bagaimana mereka melampaui tantangan pandemi dan merayakan momen tahun baru di tengah pandemi.

Tim Hukumonline
Bacaan 6 Menit
Foto: LifeatHukumonline Campaign Series #2
Foto: LifeatHukumonline Campaign Series #2

Perayaan libur akhir tahun merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu, tidak terkecuali oleh tim Hukumonline. Setelah setahun bekerja, momen akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk mengambil istirahat sejenak dari kesibukan yang telah dilalui dan mengapresiasi atas segala dedikasi yang telah dilakukan terhadap perusahaan. Namun, selama dua tahun terakhir, perayaan akhir tahun menjadi berbeda mengingat pandemi yang memengaruhi aktivitas setiap manusia.

Adanya ancaman varian terbaru Covid-19 menyebabkan diberlakukannya berbagai kebijakan dalam rangka menekan aktivitas masyarakat selama perayaan Natal dan Tahun Baru, salah satunya dengan pembatasan aktivitas. Kebijakan tersebut juga dirasakan dan berdampak pada perencanaan akhir tahun tim Hukumonline. Perayaan momen menjelang akhir tahun dan perencanaan resolusi untuk kedepannya menjadi terasa berbeda kali ini. Pada sesi Life at Hukumonline kali ini, kita akan menyimak lebih dalam bagaimana pandangan tim Hukumonline terhadap refleksi mereka terhadap resolusi akhir tahun, bagaimana pandemi Covid-19 telah memberikan dampak kepada hidup secara personal.

Bernadetha Aurelia Oktavira (Legal Editor Clinic & Publishing)

Perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini terasa sangat berbeda bagi salah satu penggawa Klinik Hukumonline, Aurel. Kehilangan anggota keluarga karena Covid-19 membuat Aurel harus terus cepat beradaptasi dan terus berjuang dalam kehidupan.

“…tidak menyangka bahwa kita pikir, kita masih memiliki waktu lebih (untuk menghabiskan waktu dengan orang terkasih), ternyata tidak. Tapi di luar kekacauan pandemi, Tuhan punya rencana indah untuk hidup kita.” Ucap Aurel.

Momen perayaan Natal bagi Aurel merupakan momen spesial. Sebelum pandemi biasanya Aurel merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarga di rumah Nenek yang berada di Solo, Jawa Tengah dan merayakan natal di gereja bersama keluarga. Namun, dikarenakan Nenek Aurel telah berpulang, perayaan Natal kini sekadar berkumpul dan melakukan tradisi nyekar ke makam Nenek tercinta.

Pandemi mengajarkan Aurel untuk selalu beradaptasi dengan teknologi. Sebelum pandemi, Aurel tidak seberapa aware dengan penggunaan teknologi untuk meeting virtual, seperti Zoom dan Google Meet. Dengan situasi seperti saat ini, kita diharuskan untuk mulai beralih dengan penggunaan teknologi agar dapat bekerja dengan produktif.  Menurut Aurel, komunikasi terhadap sesama kerabat kerja juga menjadi berbeda. Sebelumnya, komunikasi dan penyampaian tugas kerja dapat secara mudah dilakukan melalui komunikasi secara langsung. Pada saat pandemi membutuhkan waktu lebih banyak untuk mendapatkan feedback dari sesama kerabat kerja.

Selama pandemi, Aurel juga menemukan hobi barunya, yaitu memasak. Pandemi yang memaksa Aurel untuk terus di rumah, malah membuat Aurel mengeksplorasi hal baru.

Halaman Selanjutnya:
Tags: