Cara Alicia Lisda Yunita Perkuat Perusahaan dengan Peran In House Counsel
Utama

Cara Alicia Lisda Yunita Perkuat Perusahaan dengan Peran In House Counsel

Ada tiga pilar peran yang menyangkut corporate, government relations, dan compliance.

Willa Wahyuni
Bacaan 6 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Semula perusahaan tempatnya berkarier menjadi satu di antara yang terkena imbas akibat pandemi Covid-19 lalu. Namun, siapa sangka kini ia berhasil menjadi punggawa di departemen hukum perusahaan makanan sehat yang memimpin delapan wanita tangguh. Sosok Alicia Lisda Yunita selaku General Counsel di PT Lemonilo Indonesia Sehat, kini konsisten menjadikan profesi in house sebagai tempat ia bertumbuh kembang di industri hukum.

Jauh sebelum memutuskan menjadi in house counsel, Alicia terlebih dahulu menjajal profesi sebagai lawyer di kantor hukum ternama. Sebut saja beberapa kantor hukum ternama seperti Lubis Ganie Surowidjojo dan Makarim & Taira S.

Setelah itu ia beberapa kali menjajal profesi in house counsel untuk perusahaan tambang, perusahaan pajak, startup, dan travel. Saat ini sudah memasuki tahun keempatnya sebagai team leader untuk departemen hukum di Lemonilo.

“Berkarier di Lemonilo menjadi salah satu perusahaan yang paling lama bagi saya. Pertimbangannya sangat sederhana waktu itu, karena kesehatan menjadi top prioritas ketika pandemi melanda,” ujar Alicia saat berbincang dengan Hukumonline, Senin (15/7/2024) lalu.

Baca juga:

Hukumonline.com

Alicia saat bercerita awal menampaki karier profesi hukum.  Foto: RES

Kesehatan menjadi prioritas penting pada saat pandemi. Semua orang berlomba-lomba untuk hidup sehat dengan juga mengonsumsi makanan yang sehat. Pada saat itu, Lemonilo tengah berencana mendapat pendanaan seri B yang membutuhkan corporate counsel untuk memimpin aksi perusahaan.

Bagi Alicia, keilmuan yang didapat ketika berkarier di beberapa kantor hukum sangat berguna ketika beralih sebagai in house counsel di Lemonilo. Ia pun menerapkan gaya boutique law firm dalam bekerja sehari-hari untuk perusahaan.

Tags:

Berita Terkait