Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum FH Unej Sabet Penghargaan Spesial Pro Bono
Pro Bono Awards 2023

Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum FH Unej Sabet Penghargaan Spesial Pro Bono

Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember berhasil menyabet juara kategori penghargaan spesial yakni Hukumonline Special Award for Law School Affiliated Legal Aid Institution with Outstanding Achievement.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Perwakilan Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum FH Unej Fiska M Nugroho usai menerima penghargaan spesial, Kamis (14/12/2023). Foto: RES
Perwakilan Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum FH Unej Fiska M Nugroho usai menerima penghargaan spesial, Kamis (14/12/2023). Foto: RES

Ada yang baru dalam perhelatan ajang Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023 yakni hadirnya kategori “Hukumonline Special Award for Law School Affiliated Legal Aid Institution with Outstanding Achievement” selain 4 kategori lainnya. Penghargaan spesial ini hadir sebagai apresiasi terhadap Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) yang terafiliasi dengan perguruan tinggi dengan komitmen bantuan hukum terbaik. 

“Selain penghargaan partisipasi kantor hukum, pemeringkatan tahun ini juga diikuti oleh 6 Lembaga Konsultasi & Bantuan Hukum yang terafiliasi dengan perguruan tinggi di Indonesia. Kategori pemeringkatan spesial ini memperhatikan beberapa aspek penilaian yaitu akreditasi, jumlah layanan, jumlah advokat, dan publikasi,” ujar Research & Awards Manager Hukumonline Katon Baskoro dalam ajang Hukumonline Indonesia Pro Bono Awards 2023, Kamis (14/12/2023).

Baca Juga

Katon melanjutkan pemeringkatan ini telah melewati proses riset dan analisis yang dilakukan dari 1 September 2022 hingga 31 Oktober 2023. “Semoga penghargaan ini memberikan semangat yang lebih besar dan mendorong para advokat untuk terus berkontribusi pada peningkatan aksesibilitas layanan atau jasa hukum kepada masyarakat di Indonesia secara cuma-cuma,” harapnya.

Setelah diumumkan, Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember menjadi pemenang dalam kategori “Hukumonline Special Award for Law School Affiliated Legal Aid Institution with Outstanding Achievement” ini. Atas dedikasi dan komitmennya, Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember berhasil menyabet gelar juara kategori ini dari 5 nominasilainnya.

Hukumonline.com

Winning speech ini kami sampaikan tidak lain kepada Tuhan Yang Maha Esa, lalu kepada pimpinan kami Prof Bayu Dwi Anggono, pimpinan kami Pak I Gede Widhiana Suarda dan jajarannya. Ada Pak Ermanto Fahamsyah dan Bapak Dr. Iwan Rachmad Soetijono,” ujar Fiska M Nugroho selaku perwakilan dari Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember.

Penghargaan ini juga ditujukan kepada Andika Putra Eskanugraha yang merupakan Sekretaris Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember, seluruh paralegal yang terus bersama Biro Pelayanan dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Jember dalam menangani berbagai perkara pro bono, termasuk akademisi Fakultas Hukum Universitas Jember lainnya.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait