Terbaru

Vinka Damiandra Ayu Larasati: Sepak Terjang Seorang All-Rounder dalam Profesi Hukum

Pengalaman serta prestasi cemerlang yang ditorehkannya sejak masa kuliah turut membekalinya berkarier sebagai lawyer serba bisa yang kini dipercaya banyak klien perusahaan ternama. Tak hanya sebagai praktisi hukum, Vinka juga aktif berkiprah untuk dunia pendidikan sebagai pembicara, pelatih dan sukarelawan.
Tim Hukumonline

Valen Diyen: Keandalan Bukan Hanya Merupakan Pencapaian, Tetapi Juga Komitmen

Valen memandang bahwa kemampuan komunikasi yang baik diperlukan untuk menjaga relasi dengan berbagai pihak, termasuk yang pernah berseberangan dengannya secara profesional. Etika sopan santun, dedikasi, usaha, dan kerja keras yang diterapkan secara konsisten menjadi bekal bagi lawyer untuk meningkatkan keandalan diri.
Tim Hukumonline

Alasan Gani Djemat & Partners Pindah Kantor di Lokasi Ini

Kini, Gani Djemat & Partners berkantor di kawasan SCBD dengan lokasi strategis agar mudah diakses klien dan berbagai pihak termasuk lawyer dan karyawan GDP.
Ady Thea DA

IBLAM School of Law Dorong Penyusunan Aturan Penggunaan AI dalam Pendidikan Tinggi

Berbagai universitas di luar negeri sudah mengatur penggunaan AI untuk dunia pendidikan. Seperti York University, Osgoode Hal Law School dan University of Chile.
Mochamad Januar Rizki

AKPI Gelar Pendidikan Kurator Angkatan ke-31 di DKI Jakarta dan Surabaya

Sejak tahun lalu, AKPI menggelar seluruh proses pendidikan dengan lebih mudah lewat tunjangan fasilitas yang berbasis teknologi dan juga paperless. Sehingga para peserta dapat mempelajari materi-materi pendidikan sebelum sesi pengajaran.
Fitri Novia Heriani

Audi Naura Dhaneswara: Memahami Peran In-House Counsel dalam Manajemen Perusahaan

Audi meyakini bahwa in-house counsel memainkan peranan penting yang memengaruhi pertumbuhan dan reputasi perusahaan. Dengan kesadaran mengenai kepatuhan hukum dalam seluruh spektrum aktivitas perusahaan, Audi mengoptimalkan keahliannya untuk memastikan keberlanjutan bisnis melalui berbagai sentuhan inovatif.
Tim Hukumonline

Dari Apa itu Dissenting Opinion Hingga Cara Mengurus Perceraian Tanpa Pengacara

Bisakah balik nama sertifikat tanah hanya berdasarkan kuitansi hingga bolehkah bercerai dengan alasan pisah ranjang turut dibahas Klinik Hukumonline.
Tim Hukumonline

Kartika Budianti Lestari: Praktisi-Akademisi Menghadapi Tantangan Dinamika Hukum di Era 5.0

Tika mengintegrasikan pengalaman serta perannya sebagai corporate lawyer maupun dosen untuk menjembatani kesenjangan antara teori dan praktik. Menjadi seorang praktisi sekaligus akademisi yang kontributif pada dunia profesinya, ia tetap mengemban peran sebagai seorang istri dan ibu dari dua anak dengan baik.
Tim Hukumonline

Vania Matahari Citra: In-House Counsel Startup Fintech Harus Terus Mengasah Pengetahuan Teknologi Finansial

Vania meyakini bahwa in-house counsel harus memiliki pola pikir yang selalu ingin melakukan hal dengan lebih baik, serta meningkatkan kemampuan diri dari waktu ke waktu. Terlebih dalam dunia start-up fintech yang dikelilingi dinamika regulasi dengan teknologi, maupun risiko operasional, hukum, dan kepatuhan.
Tim Hukumonline

Irina Anindita: Peran Lingkungan Kerja dalam Pengembangan Diri Seorang Konsultan Hukum

Meski telah lebih dari satu dekade berkarier, Irina merasa selalu ada hal baru yang dapat diasah oleh seorang konsultan hukum. Kemampuan teknis maupun non-teknis harus senantiasa dilatih dan perlu lingkungan serta support system yang mendukung pengembangan diri.
Tim Hukumonline