Tepat Satu Dekade, Prodi Magister Kenotariatan FH Unej Raih Akreditasi Unggul
Terbaru

Tepat Satu Dekade, Prodi Magister Kenotariatan FH Unej Raih Akreditasi Unggul

Karena Prodi MKn FH UNEJ banyak memberikan kontribusi positif khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 3 Menit
  Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Prof Bayu Dwi Anggono. Foto: Istimewa
Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember, Prof Bayu Dwi Anggono. Foto: Istimewa

Program Studi Magister Kenotariatan Fakultas Hukum Universitas Jember (Prodi MKn FH Unej) berhasil meraih akreditasi Unggul berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional-Perguruan Tinggi (SK BAN-PT) No. 4954/SK/BAN-PT/Ak/M/VII/2024 tanggal 15 Juli 2024. Akreditasi tertinggi yang diperoleh ini diraih saat Prodi Magister Kenotariatan FH Unej menginjak usia 10 tahun sejak didirikan pada 2014 lalu alias satu dekade.

Dekan FH Unej, Prof Bayu Dwi Anggono menyampaikan rasa bangga atas capaian yang diraih Prodi MKn FH Unej. Dia menyampaikan pencapaian ini diperoleh atas kerja keras para pihak.  Satu dekade Prodi MKn yang terdapat di FH Unej bukanlah waktu yang pendek. Tapi setidaknya prodi tersebut menunjukan eksistensinya.

”Selama 1 dekade eksistensinya, Prodi MKn FH UNEJ telah banyak memberikan kontribusi positif khususnya dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian,” papar Bayu, Senin (22/7/2024).

Pada aspek pendidikan Prodi MKn FH UNEJ didukung oleh 18 Tenaga Pengajar. Sementara 5 diantaranya merupakan Guru Besar dan juga terdapat Dosen Praktisi dari latar belakang Notaris, PPAT, Praktisi Perbankan, Praktisi Lelang.

Baca juga:

Hukumonline.com

Sertifikat akreditasi unggul Prodi Kenotariatan FH Universitas Jember. Foto: Istimewa

Dia menjelaskan proses perkuliahan baik ruang perkuliahan, ruang ujian serta penunjang didukung dengan sarana prasarana yang modern dan layanan akademik berbasiskan sistem informasi yang tercakup dalam Sistem Layanan Terpadu (SILAT) FH UNEJ.

Selain itu, terdapat Laboratorium Hukum Kontrak, Kenotariatan dan Pertanahan. Kemudian laboratorium Kantor Notaris Mini untuk melatih praktik mahasiswa  yang bekerjasama dengan Pengurus Wilayah Ikatan Notaris Indonesia (INI) Jawa Timur dan Pengurus Daerah INI Jember-Bondowoso.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait