Strategi Rizqi Bangun Lestari Pahami Posisi Klien untuk Mengatasi Berbagai Transaksi Kompleks
Hukumonline's NeXGen Lawyers 2021

Strategi Rizqi Bangun Lestari Pahami Posisi Klien untuk Mengatasi Berbagai Transaksi Kompleks

Konsultan hukum harus mampu melihat apa yang sebenarnya ada di bawah permukaan sehingga solusi yang ditawarkan tidak hanya bersifat sementara dan sebagian kecil saja, tetapi menyeluruh dan efisien.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Rizqi Bangun Lestari, Managing Associate di Firma Hukum Budidjaja International Lawyers (BIL).
Rizqi Bangun Lestari, Managing Associate di Firma Hukum Budidjaja International Lawyers (BIL).

Mengemban tanggung jawab atas suatu practice group yang bervariasi merupakan suatu tantangan yang tidak mudah. Terutama di saat banyaknya peraturan-peraturan baru, reformasi perizinan, serta lembaga yang sangat gencar selama tiga tahun terakhir. Pada saat yang sama, pandemi Covid-19 dan situasi kenormalan baru membuat tuntutan akan pengembangan diri dan tim semakin meningkat.

 

Alih-alih menyerah pada kesulitan, Rizqi Bangun Lestari, Managing Associate di Firma Hukum Budidjaja International Lawyers (BIL) melihat hal tersebut sebagai kesempatan untuk menaikkan standar dan kualitas pelayanan hukum bagi klien. Telah bergelut di practice group untuk foreign direct investment, employment, general corporate, merger & acquisition di BIL sejak tahun 2018 dan kini memimpin practice group tersebut membuat Rizqi meyakini, kepuasan klien adalah prioritas utama dalam menyediakan jasa konsultansi hukum.

 

Rizqi menekuni profesi konsultan hukum selama kurang lebih tujuh tahun. Dalam kurun waktu tersebut, ia selalu membuktikan dirinya dapat diandalkan dan dipercaya oleh para seniors dan partners. Apalagi, pengalaman bekerja di beberapa law firm dengan ukuran, budaya, dan cara kerja yang jauh berbeda membuat Rizqi memiliki resilience dan agility yang tinggi.  

 

Dengan budaya kerja yang fokus pada keunggulan, Rizqi terus terpacu untuk mengasah kemampuan dan potensi melalui banyak program pengembangan business development dan professional development. Tak heran, dalam waktu yang tidak terlalu lama, ia mendapatkan promosi. “Di BIL, saya beruntung memiliki mentor yang dapat saya jadikan panutan dalam menyediakan standar, kualitas yang tinggi, dan sistem kerja yang excellent bagi klien,” kata Rizqi.

 

Budaya, standar kerja tinggi, serta semangat Rizqi untuk selalu mengembangkan diri, membuat Tony Budidjaja, Managing Partner BIL memberikan kesempatan kepada Rizqi untuk menangani kasus-kasus corporate dengan transaksi besar dan kompleks dari berbagai industri.  Pengalaman yang luas, mulai dari legal due diligence; akuisisi; merger; business transfer, permasalahan ketenagakerjaan dan menyiapkan advis untuk berbagai macam klien di bidang pendidikan; minyak dan gas bumi; pertambangan; konstruksi; perdagangan; industri; telekomunikasi, e-commerce, IT, hingga capital market, membuat Rizqi mampu memberikan solusi hukum terbaik dan komprehensif dengan melihat perspektif bisnis yang luas. Semuanya menjadi bagian dari pekerjaan Rizqi sehari-hari bersamaan juga dengan tuntutan untuk mengembangkan practice group yang ia pimpin saat ini.

 

Selalu Menempatkan Diri di Posisi Klien

Keadaan ‘new normal’ menjadi salah satu dampak yang muncul akibat pandemi. Inilah kondisi yang mengharuskan kita mengubah kebiasaan-kebiasaan lama dan mencoba hal baru. Salah satunya pola kerja.

 

Hal yang sama dirasakan oleh Rizqi. Dengan pola kerja yang baru, ia dituntut mampu beradaptasi cepat dengan teknologi dan menjawab kebutuhuan klien, terutama saat dibutuhkan kehadiran fisik. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat Rizqi untuk terus memberikan jasa terbaik bagi klien. Tak lupa, selama pandemi Rizqi selalu berusaha untuk saling mengingatkan seluruh anggota timnya agar semangat kerja dan kekompakan tetap terjaga.

Halaman Selanjutnya:
Tags: