Strategi CHP Law Firm Berikan Jaminan Kualitas Terbaik
Terbaru

Strategi CHP Law Firm Berikan Jaminan Kualitas Terbaik

Strategi adaptif CHP Law Firm dalam menghadapi berbagai rintangan yang terjadi. Mulai dari situasi pandemi hingga strategi kemajuan teknologi dilakukan oleh CHP Law Firm dalam mengikuti perkembanga zaman.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 7 Menit
Managing partners, CHP Law Firm. Foto: Istimewa.
Managing partners, CHP Law Firm. Foto: Istimewa.

Tak hanya knowledge dan know-how dalam menyelesaikan masalah dan memberikan solusi jitu kepada klien melalui corporate drafting & litigation skill, cara menyampaikan dan menyederhanakan bahasa atau presentation skill sangat berpengaruh dalam memenangkan hati Klien, termasuk etika bersikap menjadi kualitas penting yang setidaknya dimiliki Lawyers. Hal ini disadari betul oleh Kantor Hukum Christyanto, Hutagaol & Partners (CHP Law Firm), khususnya dalam menjaga dan meningkatkan kualitas service Lawyers pada generasi yang lebih muda.

Managing Partner CHP Law Firm, Stephan Hutagaol, SH., MKn., MSi., CLA., mengungkapkan, salah satu upaya untuk mewariskan nilai-nilai positif yang sudah dimiliki adalah melalui jurus walk the talk, melakukan, menghidupi, membicarakan, secara terus-menerus. Meski sudah dilakukan pun, tetap perlu di-review secara berkala, untuk dapat terus meningkatkan kualitas pribadi, dan service level kepada Klien.

Bahkan “kami melatih para Lawyers agar always being present dan attentive. Misalnya, dengan menyalakan kamera saat online meeting dan menunjukkan tanda menyimak. Menjadi orang yang tepat waktu, bahkan tiba lebih awal mendahului 5 hingga 10 menit dan menunggu, sebagai bentuk menghargai waktu orang lain,” kata Stephan.

Umumnya, ketika menggunakan jasa sebuah firma hukum, mayoritas Klien akan berekspektasi untuk ‘menang’ atau ingin tujuannya tercapai.  Padahal, berdasarkan kode etik profesi, seorang Advokat dilarang menjanjikan kemenangan. Stephan menjelaskan jurus walk the Client through the process, sangat membantu Klien dalam memahami pilihan-pilihan dan kemungkinan-kemungkinan yang akan terjadi sebagaimana selalu dipetakan di tahap awal, sehingga Klien dapat melihat dan mengalami sendiri keunggulan service dari CHP Law Firm, dan akibatnya no surprises dan Klien cenderung dapat mengelola ekspektasi.

“Tidak jarang Klien terheran dan memuji pada saat kami memaparkan pilihan-pilihan dan kemungkinan-kemungkinan dari suatu perkara, karena presentation yang dibuat berdasarkan objective apa yang Klien ingin capai, termasuk mengedepankan strategydan berpikir out of the box yang mengutamakan kepentingan Klien serta menjelaskan menggunakan bahasa commercial yang dimengerti Klien,” kata Stephan.

Dalam Litigasi, perlunya rehearsal berulang, untuk menyiapkan mental dan keyakinan Klien dalam memberikan kesaksian atau menguraikan fakta. Pada saat demikian, CHP Law Firm akan berperan laiknya polisi penyidik atan Lawyer lawan yang kerap kali mencecar pertanyaan sulit dari berbagai sisi, untuk mendapatkan fakta utuh dari suatu kejadian.

Secara eksternal, kurangnya pengetahuan dari lembaga institusi hukum mengenai specific business practice juga menjadi tantangan terbesar yang dihadapi CHP Law Firm, ketika mendampingi Klien. Konsekuensinya, akan sangat sulit untuk memberikan gambaran secara menyeluruh terhadap masalah yang dihadapi.

Halaman Selanjutnya:
Tags: