SAP Advocates Sambut Fauzul Abrar sebagai Partner Baru
Terbaru

SAP Advocates Sambut Fauzul Abrar sebagai Partner Baru

Posisi Fauzul terhitung efektif per Juli 2023. Dengan bergabungnya Fauzul, kini SAP Advocates genap mempunyai total 4 orang Partners.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Fauzul Abrar, Partner Baru SAP Advocates. Foto: Istimewa
Fauzul Abrar, Partner Baru SAP Advocates. Foto: Istimewa

Memasuki pertengahan Juli 2023, SAP Advocates mengumumkan bergabungnya Fauzul Abrar sebagai Partner barunya. Posisi Fauzul terhitung efektif per Juli 2023. Dengan bergabungnya Fauzul, kini SAP Advocates genap mempunyai total 4 orang Partners.

“Kita harus mempersiapkan diri terhadap tantangan setelah pandemi ini, tantangan lebih baru, pangsa pasar mengalami perubahan. Kita harus persiapkan itu. Bergabungnya Fauzul bisa memperkuat (Tim di SAP Advocates),” ujar Managing Partner SAP Advocates Ina Nasution melalui sambungan telepon dengan Hukumonline, Selasa (18/7/2023).

Menurutnya, saat ini merupakan momentum yang bagus pasca pandemi Covid-19 untuk lebih mempercepat menjawab tantangan persaingan antar law firm yang terus berkembang. Dengan bergabungnya Fauzul dengan latar belakang keahliannya dinilai dapat menguatkan Tim di SAP Advocates dan memperlebar practice area mereka.

Baca Juga:

Telah berkecimpung di dunia praktisi hukum sejak 1997, Fauzul Abrar mempunyai keahlian di bidang mineral, sumber daya alam dan lingkungan. Partner baru SAP Advocates itu juga memiliki pengalaman dalam menangani investasi asing dan penyelesaian sengketa.

“Kita punya kemistri dekat yang sudah kenal banget dan jenis pekerjaan yang expertise dia berbeda dengan kita. Jadi akan ada hal baru yang kita pelajari ke depan. Beliau ini banyak bergerak di bidang BUMN dan lingkungan hidup, juga public services seperti transportasi banyak dikerjakan. Ada mining, dan ada expertise juga yang memperkuat kita di capital market.”

Karena itu, Ina mengaku senang dengan bergabungnya Fauzul menjadi Partner di SAP Advocates. “Kita happy banget, kita sudah pikirkan ke depan, karena ekonomi mulai grow. 2023-2024 itu momentum untuk berkembang. Terutama bergabungnya dia itu karena kita ada jenis pekerjaan, industri yang berbeda itu yang buat kita saling belajar,” kata dia.

SAP Advocates sendiri tidak menutup kemungkinan bergabungnya Partner baru lainnya. Apa lagi beberapa waktu terakhir, ia mengaku sudah banyak yang menghubunginya untuk bergabung dengan SAP. Namun, akan dipantau terlebih dahulu perkembangan dari kebutuhan pasar.

“Kita lagi nyari yang kemistrinya oke dan dia mau gabung sama kita itu tidak mudah. Ke depan saya mungkin akan buka lagi. Jadi kita lihat saja dulu bagaimana tahun 2024. Mau tidak mau kita harus lihat ekonomi ke depan, dunia atau Indonesia,” katanya.

Sebagai informasi, sampai dengan bulan Juli, telah terdapat beberapa kantor hukum yang melakukan pengangkatan atau menyambut Partner baru sepanjang tahun 2023 ini. Di antaranya FKNK Law Firm baru saja secara resmi menyambut Raden Aji Wibisono sebagai Partner baru efektif per tanggal 10 Juli 2023. Sebelumnya, NSMP dan HHR Lawyers telah mengumumkan Partner barunya.

Tags:

Berita Terkait