Luapan Apresiasi Deretan Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022
Indonesia Pro Bono Awards 2022

Luapan Apresiasi Deretan Pemenang Indonesia Pro Bono Awards 2022

Jajaran pemenang kategori Excellent Pro Bono Hours Law Firms dan Law Firms with Exceptional Dedication for Pro Bono Works memberi motivasi bagi para lawyer untuk bersama-sama membangun semangat sosial dan kemanusiaan dalam memberi bantuan hukum pro bono.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Paulus Sania Sirwutubun & Asosiasi saat menyampaikan apresiasi. Foto: FKF
Paulus Sania Sirwutubun & Asosiasi saat menyampaikan apresiasi. Foto: FKF

Indonesia Pro Bono Awards 2022 telah sukses diselenggarakan Hukumonline pada Kamis (15/12/2022). Ajang ini merupakan bentuk apresiasi bagi advokat dan kantor hukum yang memberi bantuan hukum kepada masyarakat secara pro bono. Pada tahun kelima penghargaan yang diselenggarakan Hukumonline ini diharapkan bisa menumbuhkan kompetisi dan semangat yang lebih besar dari profesi advokat untuk terus berkontribusi pada peningkatan aksesabilitas layanan atau jasa hukum secara cuma-cuma.

Dari keempat kategori dalam survei Pro Bono Awards 2022 ini, deretan pemenang mengungkapkan apresiasinya atas acara penghargaan yang dihelat Hukumonline ini. Mulai dari juara Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms with 1-10 Lawyers Category yakni Paulus Sania Sirwutubun & Asosiasi dari Papua Barat yang menyampaikan ungkapan terima kasihnya atas penghargaan yang diterimanya.

“Kami ucapkan terima kasih. Ini hadiah dari si kecil yang baru lahir, sekaligus dedikasi memberi pro bono bagi masyarakat di Papua Barat, khususnya di Kabupaten Fakfak. Saya tidak menyangka bisa mendapat penghargaan ini. Walaupun tidak ada yang begitu banyak kita peroleh dalam bentuk materi dan sebagainya untuk menunjang kita punya profesi, tetapi dengan semangat rasa sosial, rasa kemanusiaan, kita tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ujar Paulus Sania Sirwutubun, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga:

Selanjutnya untuk Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms with 11-30 Lawyers Category diraih oleh Kantor Pengacara David & Partners dari Papua Barat. “Terima kasih buat Hukumonline atas apresiasi yang diberikan kepada Kantor Pengacara David & Partners. Saya dari Kabupaten Manokwari yang satu Provinsi dengan rekan barusan. Kami mengucapkan puji syukur kepada Tuhan, Papua Barat menjadi yang terbaik untuk tahun ini dan untuk tahun depan semoga ini bisa kami pertahankan untuk pelayanan pro bono,” kata David.

Hukumonline.com

Berlanjut pada Hukumonline Award for Excellent Pro Bono Hours Law Firms with 31 or More Lawyers Category diraih oleh SIP Law Firm dari DKI Jakarta. Managing Partner SIP Law Firm Zubaidah Jufri menyampaikan apresiasinya terhadap Hukumonline atas penyelenggaraan Indonesia Pro Bono Award 2022 ini.

“Ini (ajang Pro Bono Award) suatu hal yang menurut saya sangat penting. Hukumonline memberi kesempatan kita untuk berprestasi di bidang sosial, kita berharap masyarakat Indonesia ada kepedulian sosial lebih banyak lagi. Mudah-mudahan ini jadi pemicu dan pemacu bagi kita semua untuk selalu peduli sosial, sehingga keadilan bisa dinikmati seluruh lapisan masyarakat,” ujar Zubaidah.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait