​​​​​​​Langkah Jika AJB Tanah Hilang Hingga Aspek Hukum Penetapan Harga untuk Reseller
10 Artikel Klinik Terpopuler:

​​​​​​​Langkah Jika AJB Tanah Hilang Hingga Aspek Hukum Penetapan Harga untuk Reseller

Syarat dan cara membuat perjanjian pranikah sampai sanksi bagi penjaga Rutan yang menyiksa tahanan turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Klinik Hukumonline terus berupaya memberikan akses terhadap informasi hukum yang up-to-date dan terpercaya melalui berbagai artikel yang dikemas dengan ringkas dan mudah dicerna. Selain itu, informasi-informasi tersebut juga kami sajikan dalam bentuk infografis, video YouTube, dan ada pula layanan chatbot dengan Legal Intelligent Assistant (LIA).

Kamu juga bisa mendengarkan perbincangan isu hukum yang seru dan menarik melalui Hukumonline Podcast lewat berbagai platform podcast yang tersedia.

Berikut ini 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial berdasarkan pemantauan tim Klinik selama sepekan terakhir. Mulai dari langkah yang bisa diambil jika akta jual beli tanah hilang, hingga hal-hal yang perlu diperhatikan dalam penentuan harga untuk reseller. Jangan lupa klik masing-masing artikel ya!

  1. AJB Hilang? Lakukan Langkah Ini

Peralihan hak atas tanah melalui jual beli hanya dapat didaftarkan jika dibuktikan dengan akta yang dibuat oleh PPAT yang berwenang, dalam hal ini Akta Jual Beli (AJB). Jika AJB hilang, seharusnya PPAT yang bersangkutan masih menyimpan Minuta Akta. Oleh karenanya pihak yang bersangkutan dapat memohon salinan Minuta akta, dan PPAT dapat memberikannya kepada pihak yang kehilangan tersebut.

  1. Perjanjian Pranikah; Syarat dan Cara Membuatnya

Perjanjian pranikah atau prenuptial agreement merupakan kontrak atau kesepakatan yang dibutuhkan oleh pasangan suami istri guna melindungi hak dan kewajiban kedua belah pihak.

Dalam membuatnya, terdapat beberapa hal yang mesti dilakukan. Mulai dari membuat daftar keinginan bersama, melibatkan konsultan hukum di dalamnya, hingga mendaftarkannya pada kantor pencatatan sipil atau Kantor Urusan Agama (KUA) setempat.

  1. Kaitan antara BAP dan Putusan Hakim

Berita acara pemeriksaan adalah catatan yang berisi mengenai semua kejadian dalam penyidikan yang berhubungan dengan pemeriksaan di tingkat penyidikan berupa pemeriksaan terhadap tersangka, pemeriksaan terhadap saksi, pemeriksaan terhadap ahli dan penghentian penyidikan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait