FH Unisba Unjuk Pengetahuan Hukum Lewat Ajang Moot Court Nasional
Terbaru

FH Unisba Unjuk Pengetahuan Hukum Lewat Ajang Moot Court Nasional

FH Unisba telah menegaskan dirinya sebagai lembaga pendidikan hukum yang berkualitas, yang mampu melahirkan calon-calon ahli hukum yang kompeten dan siap menghadapi tantangan masa depan melalui ajang moot court.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Belasan mahasiswa FH Unisba mengikuti ajang National Moot Court Competition Criminal Law Hotma Sitompoel. Foto: Istimewa
Belasan mahasiswa FH Unisba mengikuti ajang National Moot Court Competition Criminal Law Hotma Sitompoel. Foto: Istimewa

Fakultas Hukum Universitas Islam Bandung (Unisba) mengirimkan 19 mahasiswanya untuk mengikuti ajang National Moot Court Competition Criminal Law Hotma Sitompoel pada 7-10 Juli 2023 lalu di Jakarta. Kompetisi moot court tersebut merupakan ajang yang prestisius di dunia hukum. Perwakilan mahasiswa FH Unisba berlaga di arena kompetisi dengan persiapan matang menghadapi ‘perjuangan’ intelektual tersebut.

“National Moot Court Competition Criminal Law Hotma Sitompoel menjadi ajang unggulan bagi para mahasiswa hukum untuk mengasah kemampuan berargumen, berbicara di depan umum, dan menganalisis masalah hukum yang kompleks,” ujar Chicha Chairunnisa selaku civitas akademika FH Unisba, Senin (24/7/2023) kemarin.

Menurutnya, delegasi FH Unisba telah menjalani persiapan yang intensif untuk menguasai aspek-aspek penting dalam hukum pidana. Para delegasi tersebut belajar dengan giat, menganalisis kasus-kasus yang relevan, dan memperdalam pemahaman tentang hukum pidana serta prosedur pengadilan. 

Seperti berlatih secara intensif dalam membuat argumen yang kuat, berbicara di depan umum, dan menjalani simulasi persidangan untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam pengadilan. Nah, latihan dan simulasi kasus hukum menjadi agenda rutin dalam upaya meningkatkan kemampuan analisis dan argumentasi para mahasiswa FH Unisba.

Baca juga:

Pada babak kualifikasi, mahasiswa FH Unisba menunjukkan kemampuan beracaranya dalam pengetahuan hukum dan argumentasi yang kuat. Dalam mempresentasikan kasus misalnya, FH Unisba melakukan dengan penuh keyakinan, menggunakan pengetahuan, dan keterampilan yang telah diperoleh selama persiapan.

“Mereka mempresentasikan kasus mereka dengan penuh keyakinan, menggunakan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka peroleh selama persiapan. Dengan dibimbing oleh para dosen fakultas Hukum Unisba yang sangat profesional dan berpengalaman di dunia persidangan,” katanya.

Tags:

Berita Terkait