Dari Legal Officer Sampai HR, Mahkamah Pidana Internasional Buka 4 Lowongan Kerja!
Terbaru

Dari Legal Officer Sampai HR, Mahkamah Pidana Internasional Buka 4 Lowongan Kerja!

Per awal Juli 2024, terdapat sejumlah peluang kerja di ICC bagi kalangan Sarjana Hukum. Yakni untuk posisi Legal Officer, Human Resource Officer, Chief of Office, dan Associate Outreach Officer.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Terbuka berbagai peluang kerja bagi Sarjana Hukum. Tidak saja terbatas menjadi seorang aparat penegak hukum, melainkan juga terbuka kesempatan untuk berkarier di lembaga-lembaga internasional. Salah satunya adalah International Criminal Court (ICC) atau Mahkamah Pidana Internasional. Saat ini mereka membuka lowongan pekerjaan pada 4 posisi bagi kalangan Sarjana Hukum. Yuk, simak daftar berikut ini!

Legal Officer

Untuk memenuhi syarat sebagai Legal Officer (P-3), kandidat harus memiliki gelar hukum tingkat lanjut (Magister atau Doktor), lebih disukai dengan spesialisasi dalam hukum internasional, pidana, atau hukum humaniter namun gelar sarjana tingkat pertama yang dikombinasikan dengan dua tahun tambahan pengalaman yang semakin relevan diterima sebagai pengganti gelar hukum tingkat lanjut.

Minimal 5 tahun pengalaman hukum yang semakin bertanggung jawab baik dalam hukum pidana internasional, hukum humaniter, atau hukum pidana diperlukan. Kandidat memiliki pengetahuan yang sangat baik tentang hukum pidana internasional dan pengetahuan yang baik tentang hukum pidana dan prosedur Common Law dan sistem hukum Romano-Jermanik; pengetahuan yang mendalam tentang hukum hak asasi manusia internasional dan/atau hukum humaniter internasional akan menjadi aset.

Mampu bekerja di pengadilan internasional atau di lingkungan hukum pidana nasional, dan/atau pengetahuan yang ditunjukkan tentang teks hukum dan praktik Pengadilan; kemampuan yang terbukti untuk melakukan penelitian hukum yang komprehensif dan analisis bukti yang mendalam dan menyusun dengan standar yang tinggi; pengalaman dalam meninjau draf yang disiapkan oleh orang lain akan dianggap sebagai aset.

Keterampilan interpersonal dan komunikasi yang sangat baik; kesadaran dan kepekaan terhadap keadaan khusus pengadilan pidana internasional; mampu bekerja dengan baik dalam tim internasional dengan latar belakang hukum yang beragam; pengalaman dalam mengkoordinasikan pekerjaan tim akan dianggap sebagai aset.

Terbukti memiliki kemampuan bekerja dengan baik di bawah tekanan dan memenuhi tenggat waktu yang ketat; keterampilan organisasi yang sangat baik; berpengalaman dalam bekerja dengan komputer, mesin pencari, basis data, dan aplikasi e-court. Fasih dalam salah satu bahasa kerja Mahkamah berupa Inggris atau Prancis sangat penting. Jika memenuhi persyaratan, silakan mendaftar melalui situs resmi mereka di sini paling lambat 10 Juli 2024.

Human Resources Officer 

Untuk Human Resources Officer (Hukum dan Kebijakan) (P-3), kandidat diharuskan memiliki gelar hukum tingkat lanjut (seperti Magister atau Doktor) lebih disukai dengan spesialisasi hukum administrasi, hukum ketenagakerjaan, atau bidang hukum terkait lainnya. Namun, gelar Sarjana Hukum dikombinasikan dengan dua tahun pengalaman kualifikasi tambahan dapat diterima sebagai pengganti gelar sarjana tingkat lanjut.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait