Dari Hukumnya Presiden Memihak dalam Pemilu Hingga Penggelapan dalam Lingkungan Keluarga
10 Artikel Klinik Terpopuler:

Dari Hukumnya Presiden Memihak dalam Pemilu Hingga Penggelapan dalam Lingkungan Keluarga

Hukumnya geser hari libur tanpa upah lembur hingga tanggung jawab pemilik anjing yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas turut dibahas Klinik Hukumonline.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Dari Hukumnya Presiden Memihak dalam Pemilu Hingga Penggelapan dalam Lingkungan Keluarga
Hukumonline

Klinik Hukumonline tak pernah berhenti menjawab pertanyaan dari masyarakat umum dengan melakukan riset hukum secara mendalam dan menyediakannya dalam bentuk artikel tanya-jawab yang memuat ragam informasi hukum berkualitas.

Selain berupa artikel, Klinik Hukumonline juga mengemas konten edukasi hukum dalam bentuk infografis dan video YouTube yang akan memudahkan pembaca dalam memahami hukum secara sederhana.

Dari pemantauan sepekan yang lalu, berikut ini kami sajikan 10 artikel Klinik Hukumonline terpopuler di media sosial. Dari hukumnya presiden memihak dalam pemilu hingga penggelapan dalam lingkungan keluarga. Yuk kita baca satu per satu biar semakin #MelekHukum!

  1. Hukumnya Presiden Memihak dalam Pemilu

Presiden menurut UU Pemilu diberikan hak untuk melaksanakan kampanye dengan syarat tertentu. Namun, dalam hal presiden memihak ketika pemilu, perlu diperhatikan juga peran presiden sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan yang membawa konsekuensi agar tidak ada tindakan atau keputusan yang berpotensi menguntungkan salah satu peserta pemilu.

  1. Apa Perbedaan DPD dan DPRD?

Meskipun sama-sama berdomisili di daerah masing-masing, perbedaan DPD dan DPRD dapat kita lihat dari kedudukan, keanggotaan, fungsi serta tugas dan kewenangannya.

  1. Dokter Hewan Malapraktik, Ini Saksi Hukumnya

Malapraktik kedokteran adalah segala rangkaian tindakan dokter maupun orang yang ada di bawah perintahnya baik secara sengaja ataupun dalam kelalaian melakukan perbuatan praktik kedokteran kepada pasiennya (dalam hal ini hewan yang diwakili pemiliknya) yang melanggar standar profesi, standar prosedur, prinsip-prinsip profesional kedokteran baik aktif maupun pasif. Lalu, apa sanksi hukumnya dokter hewan yang malapraktik?

  1. Hukumnya Geser Hari Libur Tanpa Bayar Upah Lembur

Aturan mengenai bekerja pada hari libur resmi sebenarnya telah diatur secara jelas dan tegas dalam UU Ketenagakerjaan. Pekerja tidak wajib bekerja pada hari libur resmi. Lalu, bagaimana hukumnya jika pengusaha menggeser hari libur tanpa membayar upah lembur?

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait