Alfit Jenifer: Pengacara Muda Terpercaya dalam Kasus Hukum Bilateral Bidang Ekonomi Bisnis
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Alfit Jenifer: Pengacara Muda Terpercaya dalam Kasus Hukum Bilateral Bidang Ekonomi Bisnis

Kemahirannya memanfaatkan fakta-fakta untuk membangun argumen yang kuat dalam membela dan mewakili klien tak hanya mendapatkan pujian dari Partner di Altruist Lawyers, melainkan juga dari para klien. Alfit dinilai memahami dengan baik transaksi bisnis kompleks dan memiliki logika yang cemerlang.

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Senior Associate Altruist Lawyers, Alfit Jenifer. Foto: Istimewa
Senior Associate Altruist Lawyers, Alfit Jenifer. Foto: Istimewa

Memulai karier tanpa koneksi dari perantauan sebagai Wong Kito Galo, Alfit Jenifer membuktikan kemampuannya dalam memberikan kontribusi signifikan pada salah satu leading law firm di Indonesia, yaitu Altruist Lawyers.

Sebelum memulai karier di hukum, Alfit telah mengantongi predikat summa cum laude sebagai salah satu lulusan terbaik Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya. Ia menyelesaikan studinya dalam waktu 3,5 tahun.

Berangkat dari kota kecil di Sumatra, Alfit pun merantau ke Jakarta, kota metropolitan, untuk meniti karier. Dengan dedikasi dan komitmen serta karakternya sebagai pekerja keras, ia menjadi cerminan kualitas Associate yang dapat diandalkan dalam pesatnya pertumbuhan Altruist Lawyers sebagai salah satu top law firm di Indonesia.

Salah satu notable work yang pernah ia kerjakan adalah menjadi leader pada penanganan kasus anak perusahaan internasional di Inggris, yang harus dilikuidasi untuk tujuan pembersihan perusahaan. Dengan posisinya sebagai pemimpin tim dengan supervisi Partner-in-charge serta kemampuan koordinasi yang baik antartim, Alfit berhasil menyelesaikan persoalan keuangan serta aset perusahaan.

Nilainya mencapai USD300.000. Selain itu, ia juga melakukan penyelesaian dokumen transaksi komersial, masalah ketenagakerjaan, krisis manajemen internal perusahaan, hingga negosiasi di lapangan dengan kementerian dan lembaga terkait.

Di usianya yang terbilang muda, Alfit mampu membawa diri dan berkoordinasi dengan baik dalam tim. Ia juga selalu menjalankan pekerjaan dengan efektif, terlepas dari semua kompleksitas kasus yang ditanganinya.

Tak hanya sampai di situ. Dengan memberikan nasehat hukum bagi perusahaan-perusahaan besar, Alfit fokus pada hukum bisnis, baik itu dari sisi korporasi, maupun menyelesaikan sengketa bisnis maupun litigasi komersial.

Tags:

Berita Terkait