Kiprah FH Unair di Kancah Internasional
Law School Stories

Kiprah FH Unair di Kancah Internasional

FH Unair terus menjaga mutu kualitas pendidikan dalam hal kurikulum, SDM, hingga membangun jaringan di tingkat internasional. Buktinya, terdapat beberapa capaian prestasi internasional yang diperoleh FH Unair.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 4 Menit
Kiprah FH Unair di Kancah Internasional
Hukumonline

Fakultas Hukum Universitas Airlangga (FH Unair) memiliki prestasi di tingkat nasional dan internasional. Hal ini tidak terlepas dari komitmen FH Unair yang terus meningkatkan mutu kualitas pendidikan baik kurikulum dan sumber daya manusia (SDM), maupun berjejaring di tingkat internasional.   

Dekan FH Unair Iman Prihandono mengatakan menjaga kualitas pendidikan, dalam hal mengembangkan kurikulum, sumber daya manusia (SDM), dan membangun jejaring di tingkat global menjadi kunci keberhasilan FH Unair di tingkat nasional dan internasional. FH Unair menetapkan standar yang harus dipenuhi untuk menjaga kualitas/mutu tersebut. Secara berkala, FH Unair melakukan audit internal mulai dari tingkat fakultas hingga program studi, mencakup aspek pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, dan bidang lainnya.

“Secara rutin kami melakukan pengembangan kurikulum setiap lima tahun, namun setiap tahunnya diadakan program khusus untuk menjaring informasi dari stakeholders, seperti dunia industri dan alumni,” ujar Dekan FH Unair Iman Prihandono saat berbincang dengan Hukumonline di Kampus FH Unair, Surabaya, Jawa Timur, Senin (2/10/2023) lalu.

Baca Juga:

Selengkapnya, simak tautan video berikut ini!

 

Tak heran, dalam beberapa tahun terakhir, FH Unair meraih capaian prestasi berskala internasional antara lain akreditasi Foundation for International Business Administration Accreditation (FIBAA) untuk program studi S1 dan S2 Magister Ilmu Hukum. Saat ini, FH Unair sedang memproses akreditasi internasional yang berbasis di Jerman tersebut untuk program kenotariatan.

Selain akreditasi internasional, FH Unair juga bergabung dengan banyak asosiasi. Antara lain ASEAN University Network dan Law School Internasional. Kemudian, Program Doktoral FH Unair juga berhasil meraih akreditasi Unggul dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Sebagai informasi, pada tahun 2022, FH Unair menduduki peringkat pertama sebagai fakultas hukum terbaik di Indonesia dalam pemeringkatan QS Top Universities. Pada survei yang sama, FH Unair menempati peringkat dunia 101-150. Pada tahun 2023, dalam pemeringkatan QS WUR berdasarkan subjek Law and Legal Studies, FH Unair menempati peringkat dunia 151-200. Peringkat ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun 2022 yang berada di peringkat 101-150 dunia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait