Ketua Harian PB PON XIX: Hentikan Intimidasi Terhadap Jurnalis Tribun
Aktual

Ketua Harian PB PON XIX: Hentikan Intimidasi Terhadap Jurnalis Tribun

ANT | Sandy Indra Pratama
Bacaan 2 Menit
Ketua Harian PB PON XIX: Hentikan Intimidasi Terhadap Jurnalis Tribun
Hukumonline
Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa meminta oknum LSM atau ormas tertentu menghentikan segala bentuk ancaman dan intimidasi kepada Wartawan Tribun Jabar M Zezen Zaenal Muttaqin dan keluarganya terkait pemberitaan anggaran PON di media Tribu Jabar.
"Saya prihatin atas kejadian yang menimpa rekan Zezen dari Tribun. Saya menyesalkan kejadian adanya oknum LSM/ormas maupun preman yang mengatasnamakan PB PON dan mengancam saudara Zezen dan keluarganya. Tolong hentikan intimidasi tersebut," kata Iwa Karniwa di Bandung, Selasa (20/9).
Ia mendukung perkara ini untuk dilaporkan ke kepolisian agar diusut tuntas sehingga otak di belakang kejadian ini terbongkar.
"Kami sendiri menilai pemberitaan maupun kritik media sebagai bahan evaluasi, sejauh ini Tribun sudah banyak membantu memberitakan soal PON. Kami juga menilai sikap kritis Tribun adalah bagian dari 'kanyaah' media agar PON ini sukses, terutama sukses administrasi," kata dia.
Sebelumnya, Wartawan Tribun Jabar, M Zezen Zaenal Muttaqin, diancam oleh sejumlah orang yang mengaku dari LSM dan ormas tertentu terkait pemberitaan jelang Upacara Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016.
"Awalnya beberapa waktu lalu saya ditelepon dan dikirimi SMS berisi ancaman, makian dan kata-kata kasar. Puncaknya hari ini ada dua orang preman mendatangi istri dan anak saya ke rumah," kata Zezen Zaenal.
Zezen yang sehari-hari bertugas meliput di Pemprov Jawa Barat itu mendapatkan intimidasi secara lisan dan tertulis dari oknum yang mengaku anggota LSM dan ormas tersebut.


Halaman Selanjutnya:
Tags: