Dekan FHUI Sambut Baik Program Top Indonesian Law School Profiles
Utama

Dekan FHUI Sambut Baik Program Top Indonesian Law School Profiles

Menurut Dekan FHUI, hadirnya program profil fakultas hukum secara nasional merupakan gagasan yang luar biasa dan sangat diperlukan di tengah tingginya minat calon mahasiswa terhadap jurusan ilmu hukum.

Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang saat berbincang dengan Tim Hukumonline di Kampus FHUI, Depok, Senin (10/7/2023). Foto: FKF
Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang saat berbincang dengan Tim Hukumonline di Kampus FHUI, Depok, Senin (10/7/2023). Foto: FKF

Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) menerima audiensi dari Tim Hukumonline. Kunjungan tersebut bermaksud untuk melakukan diskusi menyerahkan secara simbolis borang (formulir) dan prototype Top Indonesian Law School Profiles 2023 kepada Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang.

Setelah 2022 lalu, Hukumonline telah meluncurkan pemeringkatan Top Indonesian Law School For Law Firm Leaders Ranking 2022, pada tahun 2023 ini disiapkan program Top Indonesian Law School Profiles 2023, khusus bagi Mitra University Solution Hukumonline. Hal ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada ublic mengenai informasi dan detail Fakultas Hukum.

“Sangat luar biasa (program Top Indonesian Law School Profiles ini, red), belum terpikir oleh kita. Ini best. Saya rasa di fakultas lain belum ada, kalau bisa memang ada begini,” ujar Dekan FHUI Dr. Parulian Paidi Aritonang saat berbincang dengan Tim Hukumonline di Kampus FHUI, Depok, Senin (10/7/2023).

Baca Juga:

Ia mengungkapkan beberapa waktu terakhir peminat ilmu hukum melonjak. Hal tersebut dapat dilihat dari angka pendaftar fakultas hukum yang kian meningkat pesat. “Fakta saja, memang FH terfavorit nomor dua setelah Kedokteran. Demand-nya tinggi sekali,” ungkapnya. Bila dahulu primadona jurusan ialah Fakultas Ekonomi dan Akuntansi, Parulian membeberkan kini Fakultas Hukum berada di peringkat kedua dengan peminat terbanyak.

Ia menuturkan setidaknya saat ini FHUI saja menerima 12 ribu pendaftar dengan kapasitas mahasiswa yang diterima hanya sebanyak 500 orang. Bahkan, pada jalur undangan terakhir terdapat 1.000 pendaftar dengan hanya 45 orang yang diterima.

“Jadi betul-betul ini gambaran. zaman saya dulu, ambil hukum mungkin orang menganggap SH itu Susah Hidup. Artinya (dijadikan pilihan) kesekian. Pilihan ketiga, kedua. Tapi sekarang tidak, pilihan pertama. Alhamdulilah. Hukum sudah sangat penting dan berada di tengah-tengah kemajuan teknologi itu kita sangat progresif.”

Tags:

Berita Terkait