Cepat Daftar! MRT Buka Lowongan Kerja Sebagai Commercial Legal Department Head
Terbaru

Cepat Daftar! MRT Buka Lowongan Kerja Sebagai Commercial Legal Department Head

Para kandidat dapat melamar melalui situs resmi MRT Jakarta yang dapat diakses pada situs https://jakartamrt.co.id/id/karir.

Mochamad Januar Rizki
Bacaan 2 Menit
Cepat Daftar! MRT Buka Lowongan Kerja Sebagai Commercial Legal Department Head
Hukumonline

PT MRT Jakarta, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi DKI Jakarta yang bergerak di bidang pelayanan jasa transportasi publik perkotaan berbasis rel, sedang membuka lowongan kerja bagi para lulusan sarjana hukum. Posisi yang dibuka yaitu sebagai Commercial Legal Department Head.

Nantinya, posisi tersebutmemastikan dan mengarahkan proses penyusunan peraturan perusahaan, pengelolaan dokumen kontrak di area komersial, serta pelaksanaan konsultasi hukum juga penanganan/penyelesaian kasus litigasi & non litigasi guna terciptanya keselarasan hukum perusahaan dan/atau proyek dengan regulasi yang berlaku, sehingga terlindungi dari segi hukum dalam mencapai sasaran strategis dan tujuan perusahaan.

Terdapat berbagai tanggung jawab Commercial Legal Department Head antara lain memastikan tersediannya pengelolaan penyusunan kebijakan direksi, baik dalam bentuk keputusan direksi maupun surat keputusan direksi; melakukan koordinasi penanganan perkara pidana, perdata, dan sengketa perusahaan, baik litigasi maupun non-litigasi; memastikan dan mengarahkan proses penyusunan peraturan, dokumen legal.

Baca Juga:

Kemudian perizinan/perolehan lisensi/HAKI, kontrak kerjasama, serta sertifikat tanah untuk kebutuhan operasional perusahaan dan kegiatan proyek pada unit bisnis Commercial; memastikan dan mengarahkan proses pengelolaan penanganan/penyelesaian kasus hukum (litigasi dan non litigasi) terkait operasional perusahaan dan kegiatan proyek; memastikan dan mengelola kegiatan advisory dan review dokumen hukum terkait kegiatan operasional bisnis yang dijalankan oleh unit bisnis commercial.

Syarat pendidikan untuk melamar posisi tersebut antara lain berlatar belakang Sarjana Hukum; memiliki licence advocate; memiliki pengalaman dibidang legal minimun 8 tahun; memiliki leadership yang kuat dan kemampuan interpersonal yang baik; memiliki kemampuan berbahasa inggris yang baik; memiliki pengalaman bekerja pada lawfirm dengan reputasi baik lebih diutamakan; lebih diutamakan laki-laki; menguasai general corporate, commercial agreement, dispute settlement & litigation, license, permit & compliance, property & TOD, M&A and joint ventures, financial restructuring, KPBU, IPR, regulation and policy. Selain itu, kandidat juga disyaratkan telah mengikuti pelatihan dan sertfikasi Konsultan Hukum Pasar Modal.

Posisi ini memiliki tanggung jawab umum pada aspek strategy management, risk management, employee management, audit follow up, HSSE managemen, quality and knowledge management, procurement.

Para kandidat dapat melamar melalui situs resmi MRT Jakarta yang dapat diakses pada situs https://jakartamrt.co.id/id/karir.

Di PT MRT Jakarta Anda berpeluang bekerja dengan teknologi kereta perkotaan termutakhir dan pertama digunakan di Indonesia, seperti sistem persinyalan kendali kereta berbasis komunikasi (communication-based train control), sistem operasi kereta otomatis (automatic train operation), dan pembangunan kota dengan konsep Kawasan Transit Terpadu (Transit Oriented Development),” kutip keterangan Talent Acquisition PT MRT Jakarta Divisi Human Capital dalam situs tersebut. 

Tags:

Berita Terkait