PP INI Gelar Santunan Ramadhan di Bulan Penuh Berkah
Pojok INI

PP INI Gelar Santunan Ramadhan di Bulan Penuh Berkah

Program ini merupakan bagian dari upaya Bidang Keagamaan-Pengurus Pusat INI untuk memberikan dukungan kepada individu yang membutuhkan, terutama dalam menjelang momen penuh berkah tersebut.

Oleh:
Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Program Santunan Ramadhan INI. Foto: istimewa.
Program Santunan Ramadhan INI. Foto: istimewa.

Menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia (INI) menggelar program ’Santunan Ramadhan’ sebagai ungkapan nyata kepedulian dan solidaritas terhadap sesama. Program ini merupakan bagian dari upaya Bidang Keagamaan dan Bidang Pengabdian Masyarakat untuk memberikan dukungan kepada individu yang membutuhkan, terutama dalam menjelang momen penuh berkah tersebut.

 

PP INI mengundang para notaris di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program, dengan memberikan donasi berupa infak dan sedekah. Dana yang terkumpul, akan dialokasikan untuk sejumlah tujuan utama, yaitu memberikan santunan dan meringankan beban hidup anak-anak yatim piatu, mendukung yayasan panti asuhan dalam memberikan perawatan dan pendidikan kepada anak-anak yang kurang beruntung, serta membantu masyarakat kurang mampu agar dapat berbuka puasa bersama dengan suasana penuh berkah.

 

'Santunan Ramadhan’ akan diselenggarakan pada Senin, 1 April 2024 di Gedung Pusdiklat dan Sekretariat Pengurus Pusat Ikatan Notaris Indonesia, Jl. Minangkabau Timur (Jl. Padang Panjang No. 1), Seberang SPBU Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan. Acara dimulai dengan salat Ashar berjamaah pada 15.00 WIB, tausiah dan doa bertema 'Ramadhan Berkah, Menjaga Kebersihan Hati untuk Merajut Kebersamaan' dengan Ustadz Arifin Jayadiningrat pada 16.50-17.50 WIB, dan buka bersama pada 18.00 WIB.

 

Setiap paket donasi, memerlukan kontribusi sebesar Rp150 ribu. Adapun proses donasi dapat dilakukan dengan melakukan transfer ke Rekening BCA 869 129 0107 atas nama IKATAN NOTARIS INDONESIA.

 

Untuk memudahkan proses donasi, para donatur diminta mencantumkan format transfer yang berisi nama donatur dan jumlah paket yang disumbangkan. Setelah melakukan transfer, diharapkan untuk segera mengonfirmasi bukti transfer melalui aplikasi WhatsApp kepada Heri Martono (0815 8808237), Risna Muvida (0812 1049555), dan Linda Lamora Harahap (08121881067).

 

PP INI mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kontribusi yang telah diberikan. ”Semoga Allah SWT membalas setiap kebaikan dengan pahala dan rezeki yang berlipat ganda. Demikianlah pengumuman ini kami sampaikan. Semoga program ini menjadi sarana bagi kita semua untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT serta memberikan manfaat yang besar bagi sesama,” Kata Ketua Umum INI, Tri Firdaus Akbarsyah.

 

Artikel ini merupakan kerja sama antara Hukumonline dengan Ikatan Notaris Indonesia (INI).

Tags:

Berita Terkait