Adela Dorothy: Komitmen Terus Belajar, Fondasi Utama Membangun Keunggulan di Bidang Hukum
Hukumonline NeXGen Lawyers 2024

Adela Dorothy: Komitmen Terus Belajar, Fondasi Utama Membangun Keunggulan di Bidang Hukum

Memiliki komitmen tinggi terhadap pengembangan diri, Adela aktif mengikuti berbagai workshop, seminar dan kegiatan serupa lainnya. Berbuah kepercayaan dari kantor serta klien kepadanya untuk menangani proses Initial Public Offering (IPO) dan terlibat dalam berbagai aksi korporasi lainnya,

Tim Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Associate William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group (WH&SD), Adela Dorothy. Foto: Istimewa
Associate William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group (WH&SD), Adela Dorothy. Foto: Istimewa

Menjadi seorang praktisi yang unggul di dunia hukum yang identik dengan area yang kompetitif bukanlah hal yang mudah. Tidak hanya kerja keras, diperlukan juga dedikasi yang tinggi, komitmen, serta upaya berkelanjutan untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan diri. 

Perjalanan karier Adela Dorothy di William Hendrik & Siregar Djojonegoro Law Group (WH&SD) telah membuatnya berhasil sebagai praktisi yang bisa diandalkan dalam dunia hukum. Dia menyadari pentingnya memiliki kesungguhan, kerja keras, dan mau belajar serta dukungan yang kuat dari lingkungan sekitar untuk menjadi praktisi yang unggul.

Adela lulus dari Universitas Indonesia dan meraih gelar Sarjana Hukum pada tahun 2021. Semasa kuliah, dia merupakan mahasiswi yang aktif dalam berbagai organisasi dan kepanitiaan, termasuk juga pernah mejadi ketua Days of Law Career Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 2020. 

Tak hanya hukum, ketertarikan Adela dalam dunia ekonomi juga terlihat dari partisipasi dalam lomba hukum bisnis. Berbagai aktivitas yang dia tekuni semasa kuliah mengasah kemampuannya dalam hal manajemen waktu, kerja sama, dan komunikasi yang baik dalam suatu tim, serta pemecahan masalah yang dihadapi. Pembelajaran yang sangat berharga tersebut, menjadi bekal bagi Adela, ketika di tahun yang sama, Adela mendapat kesempatan untuk langsung terjun ke dunia praktik hukum sebagai legal intern di WH&SD. 

"Ketika saya bergabung dengan WH&SD sebagai legal intern, saya sadar betapa pentingnya untuk terus belajar, mengembangkan diri, dan mengasah kemampuan saya dalam bidang ini," ujar Adela. 

Saat ini, Adela memasuki tahun keempatnya sebagai salah satu associate di WH&SD. Sejak Adela menjadi legal intern, ia telah dilibatkan secara aktif dalam berbagai transaksi, dan kerap kali membantu proses Initial Public Offering (IPO) berbagai perusahaan dan terlibat dalam berbagai aksi korporasi lainnya baik itu misalnya membuat perjanjian usaha patungan serta membantu proses pendirian perusahaan penanaman modal asing. 

Sejak awal bergabung di WH&SD, Adela telah menunjukkan komitmen yang luar biasa untuk terus belajar dan berkembang. Salah satu upaya yang dia lakukan ialah dengan mengikuti workshop dan seminar yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun lembaga swasta terkemuka. 

Tags:

Berita Terkait