Forum Dekan FSH PTKIN Tekankan Pentingnya Kebutuhan Informasi Hukum
Terbaru

Forum Dekan FSH PTKIN Tekankan Pentingnya Kebutuhan Informasi Hukum

Kehadiran Prof. Makhrus bersama perwakilan dari Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN menyambangi kantor Hukumonline dalam rangka membahas lebih lanjut posibilitas kerja sama antara kedua pihak.

Oleh:
Ferinda K Fachri
Bacaan 3 Menit
 Ketua Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri (PTKIN) Prof. Makhrus menerima cindera mata dari Tim Hukumonline usai melakukan pertemuan terkait rencana kerja sama. Foto: FKF
Ketua Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri (PTKIN) Prof. Makhrus menerima cindera mata dari Tim Hukumonline usai melakukan pertemuan terkait rencana kerja sama. Foto: FKF

Pesatnya perkembangan teknologi dan informasi jelas berdampak terhadap berbagai aspek kehidupan. Tanpa terkecuali di sektor penyelenggaraan pendidikan termasuk pendidikan tinggi hukum. Seiring semakin terpaparnya Fakultas Hukum maupun Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) terhadap teknologi yang terus berkembang, kebutuhan informasi menjadi hal yang tak terelakkan.

“Kita ini mau tidak mau dalam kehidupan akademik juga pasti akan bersentuhan dengan masalah dan itu terkait dengan hukum. Di dunia akademik itu informasi hukum sangat menjadi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ketua Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Perguruan Tinggi Keagamaan Islam negeri (PTKIN) Prof. Makhrus usai pertemuannya dengan Hukumonline, Kamis (28/3/2024).

Baca Juga: 

Dalam kaitannya dengan implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, pengetahuan seputar informasi hukum terbaru dan pemahaman relevan lainnya jelas amat dibutuhkan. “Saya rasa itu sangat penting. Ada kontribusi yang sangat outstanding dalam dunia pendidikan ketika kita akan selalu bersentuhan (menjalin hubungan) dengan Hukumonline,” ujarnya.

Untuk itu, Prof. Makhrus bersama perwakilan dari Forum Dekan Fakultas Syariah dan Hukum PTKIN menyambangi kantor Hukumonline dalam rangka membahas lebih lanjut posibilitas kerja sama antara kedua pihak. Beberapa yang sempat dibahas seperti media partnership sampai dengan bentuk kerja sama lainnya mengenai produk-produk Hukumonline.

“Kehadiran saya di sini respon dari kami PTKIN terutama Fakultas Syariah dan Hukum terkait dengan program yang update dari Hukumonline. Nanti kerja sama yang dibangun dengan produk Hukumonline itu penting sekali, mungkin kita nanti akan menindaklanjuti. Akan kami informasikan (terlebih dahulu) secara estafet kepada stakeholders,” ujarnya.

Prof. Makhrus yang juga merupakan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (FSH UIN Suka) Yogyakarta itu telah berencana untuk melakukan diskusi secara internal di fakultasnya dan melakukan sosialisasi serta promosi kepada instansinya. Harapannya, dapat sceara resmi menjalin kerja sama dengan Hukumonline. 

Tags:

Berita Terkait