Hukumonline Kembali Gelar PKPA Online, Yuk Segera Daftar
Berita

Hukumonline Kembali Gelar PKPA Online, Yuk Segera Daftar

Kualitas pengajar, materi ajar serta interaksi peserta di kelas tetap menjadi pegangan Hukumonline agar kualitas PKPA terjaga.

Oleh:
RED
Bacaan 2 Menit
Hukumonline Kembali Gelar PKPA Online, Yuk Segera Daftar
Hukumonline

Hukumonline kembali menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) online. Rencananya, PKPA online batch II ini akan digelar pada 29 Juni–23 Juli 2020. PKPA secara online ini dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) meluas lagi di Indonesia.

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, PKPA Online Batch II ini juga digelar hasil kerja sama antara Hukumonline, Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (DPN PERADI) dan Fakultas Hukum Universitas Yarsi. Penyelenggaraan PKPA secara virtual untuk mencegah merebaknya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Penyelenggaraan PKPA secara online ini merupakan salah satu wajah perubahan praktik hukum di Indonesia. Perubahan lainnya adalah saat sebelum masa pandemi, sidang dilakukan secara offline di dalam ruangan. Sedangkan saat masa pandemi persidangan berubah melalui telekonferensi atau secara virtual. (Baca: Pertama Kali, PKPA Online Kelas Nasional Bersama Hukumonline)

Untuk lebih jelas informasi mengenai PKPA Hukumonline, yuk daftar langsung di sini atau hubungi (WA) 081296032095 atau email [email protected] Up. Denada karena tempat terbatas!

Atas dasar itu, materi PKPA yang akan disampaikan tidak hanya berkaitan dengan teori dasar saja, materi berkaitan dengan hukum acara dan litigasi juga menjadi materi wajib yang diikuti para peserta. Selain itu juga terdapat materi non-litigasi seperti perancangan dan Analisa kontrak, pendapat hukum (legal opinion) dan uji kepatutan dari segi hukum (legal due diligence) serta organisasi perusahaan termasuk penggabungan (merger) dan pengambilalihan (acquisition).

Materi pendukung atau keterampilan hukum dengan substansi antara lain, teknik wawancara dengan klien, penelusuran hukum dan dokumentasi hukum dan argumentasi hukum (legal reasoning) juga masuk dalam PKPA Online Batch II ini. Bahkan yang berbeda dari tempat PKPA lain, PKPA di Hukumonline terdapat materi tambahan dengan substansi cyber law, kewajiban pro bono bagi advokat dan legal innovation agar peserta bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin menerpa.

“Setelah sukses melaksanakan PKPA Online untuk pertama kalinya, Hukumonline kembali membuka pendaftaran bagi para calon advokat untuk bergabung dalam PKPA Online Hukumonline di bulan Juni ini. Sebagai perusahaan yang sudah 20 tahun bergerak di bidang media dan analisa data hukum secara online, kami menyelanggarakan metode pembelaran dengan platform mutakhir, pengajar yang berkualitas dan interaksi yang efektif antara peserta dan pengajar, kata Direktur Bisnis Hukumonline Jan Ramos Pandia.

Tags:

Berita Terkait