Berjuta Aksi Para Atlet Peradi
Foto Essay

Berjuta Aksi Para Atlet Peradi

Melalui hobi olahraga maka para advokat dapat berkumpul dan menjalin persahabatan di antara mereka.

Oleh:
Resa Esnir
Bacaan 2 Menit
Foto: RES
Foto: RES

Menjelang akhir tahun 2019, Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) berkesempatan mendatangi The Malaysian BAR di Penang, Malaysia, untuk menyelenggarakan International Friendly Games selama tiga hari mulai Jumat (11/10).

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Tak tanggung-tanggung, jumlah peserta yang datang dari Peradi mencapai 90 orang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Peradi Jakarta Pusat di bawah pimpinan Arman Hanis menjadi panitia pelaksana acara ini.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Terdapat lima cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan kali ini. Kelimanya adalah sepakbola yang dibagi atas dua pertandingan yakni kelas Master dan Classic. Untuk cabang olahraga kedua adalah badminton. Cabang olahraga berikutnya bola basket, keempat golf dan kelima billiard.

Hukumonline.com

Pada cabor sepak bola, terdapat dua nomor yang dipertandingkan. Keduanya adalah kategori Master untuk para pemain berusia lebih dari 35 tahun dan kategori Classic, yakni para pemain berusia di bawah 35 tahun.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Dua nomor dalam cabor sepak bola memperoleh kemenangan dalam pertandingan persahabatan dengan Negeri Jiran tersebut. Pada kategori Master, para atlet Peradi FC memperoleh kemenangan mutlak dengan skor akhir 5-3.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Sedangkan untuk nomor Classic, kemenangan bagi para skuat muda Peradi FC dengan skor 2-1. Kemenangan bagi pemain muda Peradi FC ini merupakan balasan dari pertandingan dalam Asian Lawyers Cup 2019 lalu.

Hukumonline.com

Hukumonline.com

Sebelum pluit panjang wasit berbunyi terjadi drama di pertandingan kategori Classic. Salah satu penyerang tim Malaysia memperoleh hadiah penalti lantaran pemain belakang Peradi FC Classic terkena pelanggaran hands ball.

Tags: