Ketua MA Lantik 10 Ketua Pengadilan Tingkat Banding
Aktual

Ketua MA Lantik 10 Ketua Pengadilan Tingkat Banding

ASH
Bacaan 2 Menit
Ketua MA Lantik 10 Ketua Pengadilan Tingkat Banding
Hukumonline
Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Hatta Ali secara resmi melantik dan mengambil sumpah jabatan terhadap 10 ketua pengadilan tingkat banding di gedung Sekretariat MA Jakarta. Sepuluh Ketua Pengadilan Tingkat Banding terdiri dari 1 dari lingkungan peradilan umum, 3 dari lingkungan peradilan tata usaha negara, dan 6 dari lingkungan peradilan agama. 

 "Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, hari ini Senin 18 Mei 2015, saya melantik para ketua pengadilan tinggi. Semoga Tuhan memberikan bimbingan dan tuntunan," ucap Hatta Ali saat melantik kesepuluh KPT, Senin (18/5).

Mereka yang dilantik adalah I Ketut Gede (KPT Denpasar), Sulistyo (KPT-TUN Surabaya), H. Bambang Edy Sutanto (KPT-TUN Medan), Syamsul Hadi (KPT-TUN Makasar), Abdul Halim Syahran (KPTA Banten), H. Helmy Bakri (KPTA Palangkaraya), H. Bahrudin Muhammad (KPTA Mataram), Abu Hurairah (KPTA Maluku Utara), Ahmad (KPTA Gorontalo), dan H. A Mukti Arto (KPTA Bengkulu). 

Sebelumnya, 10 kepala pengadilan tinggi itu mengangkat sumpah jabatan menurut agama masing-masing yang dipandu oleh ketua MA. Setelah itu, mereka menandatangi pakta integritas pengangkatannya sebagai ketua pengadilan tinggi.
Tags: