LPS Berharap Kasus Century Tidak Dipolitisasi
Aktual

LPS Berharap Kasus Century Tidak Dipolitisasi

ANT
Bacaan 2 Menit
LPS Berharap Kasus Century Tidak Dipolitisasi
Hukumonline

Kepala Eksekutif Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) Mirza Adityaswara mengharapkan kasus Bank Century tidak dipolitisasi karena kebijakan penalangan bank itu merupakan upaya penyelamatan ekonomi Indonesia dari dampak krisis ekonomi waktu itu.

"Jangan keputusan ekonomi untuk mengatasi krisis dicampur dengan hal politis. Kasihan ekonomi kita," kata Mirza di Jakarta, Rabu (21/11).

Mirza menyampaikan hal itu menanggapi keputusan KPK yang menetapkan dua tersangka dalam kasus Bank Century pada Selasa (20/11). Menurutnya, keputusan Pemerintah memberikan dana talangan pada Bank Century pada Nopember 2008 merupakan jalan terbaik untuk menghindari dampak krisis ekonomi yang terjadi pada saat itu.

Ia mengatakan krisis ekonomi bisa datang setiap saat, karena siklus krisis bisa datang tiap lima atau 10 tahun. Sementara Pemerintahan bisa silih berganti namun perekonomian harus terus berjalan baik. "Jangan sampai gara-gara pengambil keputusan takut dengan politik, kemudian nanti saat ada krisis tidak ada yang berani ambil keputusan," katanya.

Tags: