Yuk Raih Sertifikasi Mediator Bersama Hukumonline dan Pusat Mediasi Nasional
Info Hukumonline

Yuk Raih Sertifikasi Mediator Bersama Hukumonline dan Pusat Mediasi Nasional

Pelatihan dan Sertifikasi ini untuk mengasah pemahaman teoritis dan praktik mediasi, serta menguji kompetensi mediator dengan standar kompetensi yang diakreditasi oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Hukumonline
Hukumonline

Mediasi seringkali dipilih sebagai alternatif penyelesaian sengketa bagi pihak-pihak yang menginginkan penyelesaian yang cepat, efisien, dan hemat biaya. Tentunya instrumen mediasi yang baik tidak dapat berjalan tanpa sosok mediator yang kompeten dan profesional. Peranan mediator yang profesional membantu para pihak yang bersengketa untuk mendapatkan solusi yang saling menguntungkan.

Atas hal tersebut, Hukumonline bersama Pusat Mediasi Nasional bekerja sama dalam penyelenggaraan Pelatihan dan Sertifikasi Mediator yang akan diselenggarakan pada Senin - Sabtu, 23 - 28 September 2024 secara luring (offline) berlokasi di Hukumonline Office, AD Premier 9th Floor, Jakarta.

Kami membuka pendaftaran Pelatihan dan Sertifikasi ini bagi yang berminat. Jangan sampai terlewat, kuota terbatas, first come first served! Jika Anda tertarik, silahkan klik di sini atau gambar di bawah ini!

Hukumonline.com

Secara garis besar, pelatihan dan sertifikasi ini akan memperdalam pengetahuan para praktisi hukum dalam mediasi melalui materi pelatihan sebagai berikut: alternatif penyelesaian sengketa, analisis konflik, strategi negosiasi, tahapan dan pengantar mediasi, mediasi dalam situasi khusus menghadapi kebuntuan dan pihak yang beremosi, 20 macam keterampilan mediator, merancang kesepakatan mediasi, kode etik mediator, dan prosedur mediasi pengadilan. Tidak hanya itu, pelatihan ini juga mengasah kompetensi mediasi dengan simulasi mediasi (role play) sebanyak tujuh kali.

Dalam pelatihan dan sertifikasi ini akan hadir para narasumber kompeten, dari Mahkamah Agung Republik Indonesia dan mediator dari Pusat Mediasi Nasional di mana para narasumber merupakan praktisi mediator terkemuka. Pelatihan dan Sertifikasi ini telah diakreditasi oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia melalui Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung No. 13/KMA/SK/I/2023.

Mediator menjadi profesi yang penting dalam membantu para pihak yang bersengketa untuk mencapai kesepakatan yang dapat diterima para pihak. Dengan membantu para pihak untuk memahami sudut pandang satu sama lain, mediator dapat membantu menjaga hubungan baik antar pihak yang bersengketa dengan menawarkan win-winsolution.

Tags:

Berita Terkait