Yozua Makes Raih Gelar Doktor di FHUI
Aktual

Yozua Makes Raih Gelar Doktor di FHUI

RED
Bacaan 2 Menit
Yozua Makes Raih Gelar Doktor di FHUI
Hukumonline
Pendiri sekaligus Partner pada firma hukum Makes and Partner, Yozua Makes resmi menyandang gelar Doktor. Gelar akademik prestise itu diraih Yozua melalui sidang disertasi yang digelar di Balai Sidang Djokosoetono, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI), Selasa (20/1).

“Yozua yang lulus dengan predikat sangat memuaskan merupakan doktor ke-214 yang dihasilkan oleh Program Studi Ilmu Hukum dan doktor pertama yang lulus dalam program berbasis riset mandiri (by research),” tulis Humas FHUI dalam siaran pers yang diterima hukumonline, Kamis (22/1).

Yozua dinyatakan lulus setelah berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul "Pengambilalihan Perusahaan Terbuka di Indonesia: Menjaga Keseimbangan Antara Efisiensi Transaksi dan Perlindungan Pemegang Saham Publik".

Promotor dan co-Promotor untuk disertasi Yozua Makes adalah Prof Dr Felix Oentong Soebagjo SH, LLM dan Prof Achmad Zen Umar Purba, SH, LLM.

Mengutip keterangan profil di laman resmi Makes and Partners, Doktor yang diraih Yozua merupakan program bersama antara UI dan Maastricht University, Belanda.

Sebelum menambah gelar Doktor, Yozua meraih gelar Sarjana Hukum dari FHUI, LLM dari the Boalt Hall School of Law, University of California, Berkeley, Amerika Serikat, dan Magister Management dari the Asian Institute of Management, Filipina. Yozua juga sempat menempuh Program Manajemen di Harvard Business School.
Tags: