Wadah Tunggal Profesi Notaris, INI Injak Usia 114 Tahun
Terbaru

Wadah Tunggal Profesi Notaris, INI Injak Usia 114 Tahun

Dalam rangka memeriahkan bertambahnya usia organisasi notaris itu, terdapat sejumlah pihak yang menyampaikan ucapan selamat. Mulai dari kalangan pejabat publik, praktisi, hingga akademisi.

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Logo HUT INI ke-114 Tahun
Logo HUT INI ke-114 Tahun

Ikatan Notaris Indonesia (INI) merupakan organisasi bagi profesi Notaris yang telah berdiri sejak masa pemerintahan Hindia Belanda. Setelah perjalanan panjangnya, INI genap menginjak usia yang ke-114 tahun. Dalam rangka memeriahkan bertambahnya usia organisasi notaris itu, terdapat sejumlah pihak yang menyampaikan ucapan selamat. Dari menteri hingga kepala instansi.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-114 kepada INI. Saya berharap, INI dapat menjadi mitra strategis pemerintah. Saya juga mengucapkan selamat pembangunan gedung pusdiklat dan sekretariat. Semoga dapat menjadi gedung yang representatif, sehingga dapat menjadi identitas kebanggaan dan eksistensi para anggota INI,” ujar Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki melalui video singkatnya yang ditampilkan dalam webinar semarak HUT INI ke-114, Kamis (30/6/2022).

Ia berharap hubungan yang sudah terjalin antara INI dengan Kementerian Koperasi dan UKM dapat selalu terjaga. “Bersama-sama kita menjunjung tinggi akuntabilitas dan bersinergi mewujudkan program penyederhanaan akta pendirian koperasi,” kata Teten.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi turut menyampaikan ucapan selamat atas bertambahnya usia INI. “Sebagai wadah yang menaungi para notaris di seluruh Indonesia, semoga INI semakin profesional dan berintegritas dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan kewenangannya. Serta dapat memperkuat kerja sama dan kolaborasi untuk meningkatkan peran para notaris di Indonesia. Dirgahayu INI!”

Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih turut menyambut hari ulang tahun INI yang ke-114. Ia berharap dalam perjalanan panjang organisasi INI dapat terus berkontribusi dalam meningkatkan penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat. Sekaligus bagi seluruh anggotanya agar semakin mampu meningkatkan profesionalitas.

Ucapan selamat juga datang dari Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana. Ia mengharapkan INI senantiasa menjadi wadah untuk membangun kebanggaan keorganisasian dan kejayaan notaris.

“Harapan saya, notaris Indonesia bersama PPATK semakin aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang dan tindak pidana pendanaan terorisme di Indonesia,” harap dia.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait