Untuk Kali Pertama, FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta Gelar Law Career Day 2024
Terbaru

Untuk Kali Pertama, FH Universitas Atma Jaya Yogyakarta Gelar Law Career Day 2024

Kegiatan ini memfokuskan pada jenjang karier, tantangan, dan kompetensi yang penting dimiliki lulusan hukum dalam menghadapi dunia kerja, terutama di bidang korporasi. Lewat dua talkshow yang menyajikan pembahasan terkait dunia bisnis, diharapkan dapat memberikan wawasan individu dan gambaran dunia kerja kepada mahasiswa hukum.

Fitri Novia Heriani
Bacaan 2 Menit
Ketua Panitia Law Career Day 2024 (LCD) Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY), Andreas Dhika Wisnu Prabowo. Foto: FNH
Ketua Panitia Law Career Day 2024 (LCD) Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY), Andreas Dhika Wisnu Prabowo. Foto: FNH

Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta (FH UAJY) menggelar Law Career Day 2024 (LCD)pada Sabtu, (22/6). Kegiatan ini di inisiasi oleh BEM FH UAJY dan merupakan kegiatan LCD pertama dengan berkolaborasi bersama Hukumonline, dengan mengangkat tema “Navigating the World of Corporate Business Law: Career Paths, Challenges, and Essential Competencies”.

Ketua Panitia Andreas Dhika Wisnu Prabowo mengatakan bahwa LCD 2024 terbuka untuk umum di mana memfasilitasi alumni perguruan tinggi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan Jawa Tengah untuk mendapatkan informasi lowongan pekerjaan, dan memfasilitasi masyarakat umum untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan para peserta Law Career Day 2024 terkait dengan tren terkini dalam dunia kerja.

Kegiatan ini memfokuskan pada jenjang karier, tantangan, dan kompetensi yang penting dimiliki lulusan hukum dalam menghadapi dunia kerja, terutama di bidang korporasi. Lewat dua talkshow yang menyajikan pembahasan terkait dunia bisnis,diharapkan dapat memberikan wawasan individu dan gambaran dunia kerja kepada mahasiswa hukum.

Baca Juga:

Terutama mengenai kriteria perusahaan dalam mencari pekerja, masalah-masalah apa saja yang sering dihadapi oleh para pencari pekerja, dan bagaimana perkembangan zaman juga dapat berpengaruh dalam rekrutmen pekerjaan seperti tren terkini dalam dunia kerja.

“Semoga tahun depan bisa dilaksanakan lagi dengan tema yang berbeda, misalnya hukum pertanahan, hukum internasional. Sehingga banyak yang tahu terkait dunia kerja bidang hukum, dan membantu mahasiswa membangun personal branding,” katanya kepada Hukumonline.

Kegiatan ini, lanjut Dhika, bertujuan untuk meningkatkan kesempatan kerja dengan keterlibatan perusahaan untuk berinteraksi dengan calon karyawan melalui pertemuan langsung. Memberikan pemberdayaan manusia meliputi mahasiswa/i, alumni, dan/atau pencari kerja dengan menyediakan sumber daya dan informasi untuk meningkatkan keterampilan kerja. Tak hanya itu, melalui LCD juga bertujuan memfasilitasi alumni perguruan tinggi se-DIY dan Jawa Tengah untuk mendapatkan pekerjaan.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait