Tumbuan & Partners Gandeng Lawfirm California
Aktual

Tumbuan & Partners Gandeng Lawfirm California

Red
Bacaan 2 Menit
Tumbuan & Partners Gandeng Lawfirm California
Hukumonline

Satu lagi firma hukum asing masuk ke Indonesia. Kali ini giliran O'Melveny & Myers (OMM) yang berkantor pusat di California, Amerika Serikat yang berniat ‘mencicipi’ dunia praktisi hukum Indonesia. Sesuai ketentuan yang berlaku, OMM harus berasosiasi dengan firma hukum lokal, dalam hal ini OMM menggandeng kantor Tumbuan & Partners.

 

Dijelaskan dalam siaran pers, OMM adalah firma hukum Internasional yang telah memiliki 14 kantor di berbagai wilayah di dunia dan lima di antaranya terletak di Asia. Sementara, Tumbuan & Partners yang dipimpin oleh Fred BG Tumbuan dan putrinya Jennifer B Tumbuan adalah kantor hukum yang telah berdiri sejak awal 1980-an.

 

Sebelum meresmikan kerjasama ini, OMM dan Tumbuan & Partners sudah menjalin relasi erat, khususnya antara Fred Tumbuan dengan partner OMM Bertie Mehigan dan Joel Hogarth yang telah berlangsung puluhan tahun.

 

Asosiasi ini memberikan kombinasi unik dalam hal pemberian jasa konsultasi hukum Indonesia dan internasional yang berkualitas. Fred Tumbuan adalah satu-satunya advokat yang diakui sebagai Senior Statesman untuk Corporate/M&A oleh majalah hukum terkemuka Chambers & Partners. Sedangkan, Bertie Mehigan dan Joel Hogarth menduduki peringkat yang tinggi sebagai counsel internasional untuk Banking and Finance and Corporate dan Commercial Transactions di Indonesia.

 

Fred Tumbuan menyambut positif asosiasi dengan OMM. Menurut Fred, Tumbuan & Partners dan OMM telah mengenal dan bekerjasama cukup lama. “Nilai-nilai dan sejarah yang kami bangun selama kerjasama ini adalah kunci utama dalam menjalankan asosiasi ini. Seperti diketahui, ekonomi Indonesia sedang bertumbuh dan kami berharap bekerjasama dengan tim global O’Melveny dalam berbagai jenis transaksi di tahun-tahun mendatang,” ujarnya.

 

Sementara, Bertie Mehigan, managing partner dari O’Melveny Singapore, mengaku optimis atas kerjasama ini. Secara khusus, Bertie menyebut Fred Tumbuan dan Jennifer sebagai rekan kerja dan sahabat yang dihormati. “Kami percaya bahwa mereka akan menjadi sumber daya yang luar biasa bagi klien kami. Hal ini, digabungkan dengan Joel, salah satu partner kami yang sangat dinamis dan sukses, yang pindah ke Jakarta akan membuat asosiasi kami menjadi unik.”

Tags: