Tim UI dan UPH Berjaya di Jessup National Round 2014
Aktual

Tim UI dan UPH Berjaya di Jessup National Round 2014

M-16
Bacaan 2 Menit
Tim UI dan UPH Berjaya di <i>Jessup National Round 2014</i>
Hukumonline
Mengulang prestasi tahun lalu, Tim Fakultas Hukum Universitas Indonesia kembali menjadi nomor satu dalam ajang Philip C Jessup Moot Court Competition National Round 2014 yang digelar di Kampus Universitas Pelita Harapan, 7-9 Februari 2014. Berada di posisi runner up adalah tim tuan rumah, Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.

“Jumlah pesertanya17 sebagai peserta lomba, 11 universitas sebagai observer,” papar Naila Rahmania, Sekretaris Panitia Jessup Moot Court Competition National Round 2014, kepada hukumonline, Senin sore (10/2).

Dikatakan Naila, Tim FHUI dinobatkan pemenang berdasarkan tim juri yang komposisinya terdiri dari praktisi hukum, akademisi, dan alumni yang pernah mengikuti ajang Jessup sebelumnya. Menurut dia, komposisi tim juri didominasi oleh kalangan praktisi hukum.

Secara umum, kata Naila, kompetisi berjalan cukup lancar. Target Panitia untuk meningkatkan jumlah partisipan juga tercapai. Dibandingkan tahun lalu yang hanya diikuti 14 tim, perhelatan Jessup 2014 melonjak menjadi 28 jika ditotal peserta kompetisi dan observer.

“Sekarang ada duatimyang akan mewakili Indonesia ke Washington DC (Jessup International Round, red) yaitu tim dari UI dan tim dari UPH. Juga satu Exhibition team,” ujar Naila lagi.

Rencananya, Philip C Jessup International Round 2014 akan digelar di Washington DC, Amerika Serikat, sekitar bulan Maret 2014.
Tags: