Tim FH Trisakti Lolos ke Tahap Finals of the Stetson International Environmental Moot Court Competition
Terbaru

Tim FH Trisakti Lolos ke Tahap Finals of the Stetson International Environmental Moot Court Competition

Masuk dalam 5 tim terbaik dari 24 tim negara-negara Asia Tenggara pada 28th Annual Stetson International Environmental Moot Court Competition, Tim Peradilan Semu FH Trisakti akan bertanding di tingkat dunia pada 10-13 April 2024 mendatang di Florida, Amerika Serikat.

Ferinda K Fachri
Bacaan 4 Menit
Tim Peradilan Semu FH Trisakti untuk International Finals Stetson Law di Gulfport, Florida, Amerika Serikat. Foto: Istimewa
Tim Peradilan Semu FH Trisakti untuk International Finals Stetson Law di Gulfport, Florida, Amerika Serikat. Foto: Istimewa

Untuk kali pertama, Tim Peradilan Semu Fakultas Hukum Universitas Trisakti (FH Trisakti) masuk dalam 5 tim terbaik dari 24 tim negara-negara Asia Tenggara pada “28th Annual Stetson International Environmental Moot Court Competition”. Tim Peradilan Semu FH Trisakti bersama 4 tim lainnya akan mewakili Asia Tenggara dalam International Finals di Stetson Law yang bertempat di Gulfport, Florida, Amerika Serikat.  

“Kita persiapan dari bulan Agustus 2023 dan Southeast Asia Regional Round-nya itu 1-3 Februari 2024 di UP College of Law Diliman, Quezon Philippines,” ujar Ketua Delegasi Tim FH Trisakti Muhammad Falih Nasywaan Surya ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Jum’at (1/3/2024).

Baca Juga:

Terdapat 2 penilaian dalam kompetisi peradilan semu ini yakni written memorial dan oral round. Atas jerih payahnya, Tim Peradilan Semu FH Trisakti berhasil menduduki peringkat ke-5 terbaik se-Asia Tenggara. Selain FH Trisakti, keempat universitas lainnya masuk babak final mewakili Asia Tenggara ialah National University of Singapore, Singapore Management University, University of the Philippines, dan Ateneo de Naga University. 

Ia menuturkan FH Trisakti menyapu bersih setiap rounds dalam babak penyisihan. Sebelum akhirnya memasuki babak quarterfinal dimana Tim Peradilan Semu FH Trisakti berjumpa dengan Tim dari National University of Singapore. Pada akhirnya, FH Trisakti lolos ke tahap final internasional yang bakal digelar 10-13 April 2024 mendatang.

Tim delegasi berisikan mahasiswa FH Trisakti antara lain Falih, Nariman, Felicia Anggraeni, dan Muhammad Rokshana Mahardhika. Para delegasi dilatih oleh 2 orang alumni FH Trisakti yakni Bernhard Ruben Fritz Sumigar, SH., LLM. dan Maryzka Tiara Hardy, S.H. selaku coach, dengan Amalia Zuhra, SH., LLM., Ph.D. sebagai dosen pendamping.

“Jujur ini pertama kali FH Trisakti bisa tembus ke international round di seluruh international moot court. Di Stetson dan Jessup juga kita belum pernah, tapi selama ini OTF Peradilan Semu Trisakti berdiri, baru pertama kali ini. Untuk saat ini kita masih menyiapkan visa dan materials. Kita akan terus latihan bersama delegasi dan coach, pastinya kita juga kita akan berlatih dengan guest judge.”

Tags:

Berita Terkait