Tiga Tim Indonesia Akan Berlaga di Ajang Asia Lawyers Cup 2024
Terbaru

Tiga Tim Indonesia Akan Berlaga di Ajang Asia Lawyers Cup 2024

Asia Lawyers Cup, ajang kompetisi sepakbola terbesar untuk advokat se-Asia akan berlangsung di Kamboja pada 17-21 Januari 2024 mendatang. Tim akan diterima Duta Besar RI untuk Kamboja di KBRI.

Aji Prasetyo
Bacaan 3 Menit
Founding Partner SSMP Nien Rafles Siregar. Foto: Istimewa
Founding Partner SSMP Nien Rafles Siregar. Foto: Istimewa

Asia Lawyers Cup, ajang kompetisi sepakbola terbesar untuk advokat se-Asia akan berlangsung di Kamboja pada 17-21 Januari 2024 mendatang. Ada tiga tim dari Indonesia yang ikut serta meramaikan ajang tersebut yaitu Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) FC, Indonesia Lawyers Football Club (ILFC), dan Resha Agriansyah Partnership (RAP) FC.

Founding Partner SSMP Nien Rafles Siregar mengatakan pihaknya tidak terlalu banyak persiapan menjelang acara bergengsi ini apalagi karena memang waktunya terpotong libur Natal dan Tahun Baru. Selain itu, tim yang diutus berbeda ketika mereka memenangi ajang Ikadin Cup 2023 di Surabaya pada November 2023 lalu.

“1 tim sebelumnya 7 vs 7, sekarang 11 vs 11. Kemudian di Kamboja ikut kategori master, umur di atas 35. Jadi banyak perubahan pemain,” ujar Rafles kepada Hukumonline.

Baca Juga:

Ini adalah pertama SSMP FC ikut ajang internasional. Rafles memberi alasan setelah ikut berbagai pertandingan sepakbola antar advokat di Indonesia, pihaknya merasa perlu untuk mengikuti ajang internasional.

Ia pun berharap timnya bisa berbicara banyak pada ajang tersebut. “Harapan, ini kesempatan pertama main di kancah internasional, semoga tim bisa mengeluarkan kemampuan terbaik,” terangnya.

Founder RAP FC Resha Agriansyah mengatakan dengan adanya tiga tim yang mewakili Indonesia, ia berharap masing-masing tim yang hadir bisa menang dalam kategori yang diikutinya. Dari berbagai kejuaraan yang telah diikuti, Resha yakin peluang Indonesia menjadi juara cukup besar.

Tags:

Berita Terkait