Tempo Terima Yap Thiam Hien Award 2012
Aktual

Tempo Terima Yap Thiam Hien Award 2012

RZK
Bacaan 2 Menit
Tempo Terima Yap Thiam Hien Award 2012
Hukumonline

Majalah Tempo terpilih sebagai penerima Yap Thiam Hien Award (YTHA) 2012. Dalam acara penganugerahan yang digelar di Gedung BPPT, Jakarta, Kamis malam (13/12), penyerahan YTHA 2012 dilakukan oleh salah seorang anak dari Yap Thiam Hien, Yap Hong-Ay Looho didampingi Todung Mulya Lubis dan Siti Musdah Mulia selaku Dewan Pengurus Yayasan Yap Thiam Hien sekaligus tim juri.

“Tak sulit untuk menyimpulkan bahwa Tempo telah berada di garis depan dalam pemberitaan hak asasi manusia sepanjang sejarah terbitnya Tempo yang pernah diselingi oleh pembredelan oleh rezim Orde Baru,” kata Todung saat memberikan sambutan.

Mewakili tim juri, Siti Musdah Mulia menjelaskan salah satu alasan terpilihnya Majalah Tempo adalah konsistensi yang ditunjukkan selama 41 tahun usia majalah tersebut dalam memberitakan isu-isu HAM. Menurut Musdah, Majalah Tempo berhasil menyisihkan 17 kandidat penerima YTHA 2012, baik itu lembaga maupun perseorangan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Majalah Tempo Wahyu Muryadi mengaku sangat terhormat menerima penghargaan ini. Bagi dia, YTHA 2012 adalah bentuk pengakuan bahwa pemberitaan-pemberitaan Majalah Tempo sudah berada pada jalur yang benar.  

Tags: