Proficiat! 3 Srikandi Delegasi FHUI Raih Juara 1 Hukumonline Legal Opinion Competition 2023
Terbaru

Proficiat! 3 Srikandi Delegasi FHUI Raih Juara 1 Hukumonline Legal Opinion Competition 2023

Juara 2 diraih oleh FH Universitas Jember, juara 3 diraih oleh Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera, dan juara favorit diraih oleh FH Universitas Gadjah Mada.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Tiga perwakilan mahasiswi FHUI keluar sebagai juara I Hukumonline Legal Opinion Competition 2023. Foto: HOL
Tiga perwakilan mahasiswi FHUI keluar sebagai juara I Hukumonline Legal Opinion Competition 2023. Foto: HOL

Tiga perwakilan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) yang terdiri dari Nafila Andriana Putri, Helen Solagratia Putri dan Tazkia Nafs Azzahra berhasil meraih Juara 1 dalam Legal Opinion Competition 2023 yang diselenggarakan oleh Hukumonline. Babak final Hukumonline Legal Opinion Competition 2023 tersebut telah diselenggarakan pada Jumat (6/10) secara daring.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kepada narasumber yang telah membantu kami untuk melakukan riset Legal Opinion Competition ini. Kami juga berterima kasih kepada dosen FHUI, Profesor FHUI, dan alumni FHUI yang telah meluangkan waktu untuk mendampingi kami dalam perlombaan ini,” ujar Helen Solagratia selaku perwakilan delegasi FHUI kepada Hukumonline.

Helen mangaku setelah beberapa kali mengikuti perlombaan serupa, kompetisi legal opinion yang diselenggarakan Hukumonline menjadi salah satu lomba yang menantang, khususnya mengenai tema yang diangkat.

Baca Juga:

“Perlombaan ini menjadi perlombaan yang menantang dan berkesan bagi saya karena dari segi isu hukum tidak hanya bermain dalam lingkup normatif, tapi seperti yang salah satu dosen saya pernah berkata bahwa dalam hak cipta dan hukum teknologi kita harus usahakan memahami bagaimana bisnis prosesnya dan itulah yang menjadi tantangan terbesar karena dari kami bertiga tidak ada yang familiar dengan NFT maupun blockchain,” imbuh Helen.

Banyaknya dinamika dan tantangan yang dilewati delegasi FH UI terbayar tuntas saat berhasil menyisihkan 28 tim dari Fakultas Hukum seluruh Indonesia dan berhasil menyisihkan 6 tim lainnya di babak final.

Hukumonline.com

“Kita tidak sangka karena bisa melangkah ke babak ini dengan tim kami yang punya agenda yang cukup padat untuk bisa berdiskusi mengenai legal opinion ini. Semoga kedepannya Hukumonline bisa membawa banyak manfaat bagi mahasiswa/mahasiswi seluruh Indonesia,” harapnya.

Tags:

Berita Terkait