Polri Siap Berikan Pelayanan Peringatan May Day
Aktual

Polri Siap Berikan Pelayanan Peringatan May Day

RFQ
Bacaan 2 Menit
Polri Siap Berikan Pelayanan Peringatan May Day
Hukumonline
Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Agus Rianto, menuturkan pihaknya akan memberikan pelayanan dalam rangka peringatan hari buruh sedunia, alias May Day 2014 yang jatuh pada 1 Mei mendatang. Menurut Agus, pemberian pelayanan yang baik atas perintah Kapolri Jenderal Sutarman.

“Kapolri sudah memerintahkan agar memberikan pelayanan terbaik. Kita berharap rekan-rekan  buruh dapat memanfaatkan momen tersebut dengan baik,” ujarnya di Gedung Mabes Polri, Selasa (29/4).

Menurut Agus, dalam peringatan May Day 2014 setidaknya telah terdapat banyak laporan terkait titik tempat yang akan dijadikan ajang peringatan. Sebagaimana tertuang dalam aturan, kegiatan orasi harus terlebih dahulu memberitahukan kepada kepolisian.

“Sudah ada beberapa rencana kegiatan, dan kita sampaikan terima kasih. Karena tiga hari sebelum kegiatan melaporkan ke kepolisian,” ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kabid Humas Polda Jawa Barat itu menuturkan kekuatan personil yang diterjunkan di setiap wilayah berbeda jumlah. Menurutnya jumlah personil diterjunkan sesuai kebutuhan di lapangan. Sedangkan khusus di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya menerjunkan 18 ribu personil.

“Jumlah personil bervariasi, Polda Metro sekitar 18 ribu dalam rangka memberikan pelayanan,” pungkasnya.
Tags: