PERADI SAI Prioritaskan 4 Program dalam Agenda Rakernas 2023
Terbaru

PERADI SAI Prioritaskan 4 Program dalam Agenda Rakernas 2023

Program utamanya adalah teknologi digital yang berkesinambungan, pendidikan berkelanjutan, bantuan hukum bagi masyarakat kurang mampu, dan jalin hubungan kerjasama dengan instansi lain.

Willa Wahyuni
Bacaan 2 Menit
Ketua Umum PERADI SAI Juniver Girsang mengadakan jumpa pers terkait Program dalam Agenda Rakernas IV PERADI SAI. Foto: WIL
Ketua Umum PERADI SAI Juniver Girsang mengadakan jumpa pers terkait Program dalam Agenda Rakernas IV PERADI SAI. Foto: WIL

Rapat Kerja Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia Suara Advokat Indonesia (PERADI SAI) resmi diselenggarakan di Makassar 25 dan 26 Agustus 2023. Pada setiap gelaran rakernas tahunan, PERADI SAI selalu menjadikan ajang rakernas sebagai wadah penyampaian program-program kerja yang terdepan dan unggulan dari PERADI SAI.

“Arti rakernas ini bagaimana PERADI SAI saling berkesinambungan untuk memberikan maupun menyampaikan program seluruh anggota mengenai program terdepan dan unggulan. Melalui rakernas ini juga kami mendukung para advokat untuk menyalakan tanggung jawabnya untuk kemajuan keadilan,” ujar Ketua Umum PERADI SAI, Juniver Girsang kepada Hukumonline, Jumat (25/8).

Baca Juga:

Dalam rakernas tahun ini seluruh anggota PERADI SAI akan membahas mengenai sejumlah program yang dipriortiaskan, di antaranya pendidikan berkelanjutan, bantuan hukum, hingga transformasi digital yang inklusif dan berkelanjutan.

 “Pertama kami akan prioritaskan pendidikan berkelanjutan, lalu bagaimana kerjasama kita dengan instansi lain. Kemudian, penyampaian bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu yang menjadi pokok tanggung jawab profesi advokat,” imbuh dia.

Prioritas program rakernas PERADI SAI tersebut akan dibahas dalam rapat kerja yang akan berlangsung pada, Sabtu (26/8) yang mana seluruh program kerja tersebut menjadi tanggung jawab seluruh anggota PERADI SAI.

Kemudian, pesatnya perkembangan teknologi tidak dipungkiri memberikan dampak besar terhadap aspek kehidupan, termasuk dalam menunjang profesi advokat. Modernisasi yang berlangsung saat ini membuat akses terhadap ke berbagai data, peraturan, dan putusan pengadilan dapat dengan mudah diakses.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait