Pengacara Instruksikan Pengawal Susno Tembak di Tempat
Aktual

Pengacara Instruksikan Pengawal Susno Tembak di Tempat

NOV
Bacaan 2 Menit
Pengacara Instruksikan Pengawal Susno Tembak di Tempat
Hukumonline

Pengacara Susno Duadji, Frederich Yunadi membantah klien-nya ditangkap di Bandung. Namun dia membenarkan ada segerombolan orang yang mengaku dari Kejari Jaksel mendatangi kediaman Susno di Bandung.

“Saya sedang meluncur ke Bandung,” jawabnya ketika dihubungi hukumonline, Rabu (24/4).

Dia menuturkan, saat didatangi sekelompok orang itu, Susno menanyakan dasar hukum kedatangan mereka. Kemudian terjadi perdebatan antar kedua pihak. “Saya langsung ditelepon Pak Susno dan ajudannya,” imbuh Frederich.

Saat meluncur, Frederich menyatakan meminta bantuan polisi setempat ke rumah Susno. Menurut dia, tindakan hukum dari Kejaksaan harus dengan alasan hukum yang sah. “Kalau itu tak ada, saya instruksikan pengawal Pak Susno untuk tembak di tempat jika nyawa klien saya terancam.”

Frederich geram dengan kejadian itu. Makin jelas, lanjutnya, Kejaksaan begitu arogan karena tidak mengindahkan putusan MK terkait Pasal 197 ayat (1) huruf k KUHAP. “Kita dapat membongkar dimana kemampuan seorang Jaksa Agung dalam hal ini. Dia sebagai penegak hukum, tapi tidak menghormati hukum,” lanjut Frederich.

Tags:

Berita Terkait