Panduan Strategis untuk Kepailitan dan Implementasi PKPU dalam Perspektif Hukum Bisnis
Info Hukumonline

Panduan Strategis untuk Kepailitan dan Implementasi PKPU dalam Perspektif Hukum Bisnis

Workshop ini akan membahas mengenai langkah strategis dalam mengimplementasikan PKPU, termasuk penundaan kewajiban pembayaran utang sebagai alat rekonsiliasi yang dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mengorganisir kembali struktur keuangan perusahaan.

Tim Hukumonline
Bacaan 2 Menit
Panduan Strategis untuk Kepailitan dan Implementasi PKPU dalam Perspektif Hukum Bisnis
Hukumonline

Aspek hukum kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) merupakan fondasi esensial bagi pelaku bisnis dan para pemangku kepentingan. Aspek hukum kepailitan menjadi landasan utama untuk mengantisipasi dan menavigasi tantangan hukum yang mungkin timbul. Perkembangan hukum yang terus berubah seiring waktu memperlihatkan bahwa pemahaman mengenai proses hukum kepailitan merupakan kebutuhan yang penting.

Selanjutnya, pemahaman tentang PKPU menjadi krusial dalam merancang strategi restrukturisasi keuangan yang efektif. PKPU bukan hanya sekadar alat hukum, melainkan sebuah kesempatan untuk mengelola kewajiban keuangan dengan bijaksana.

Agar bisa memahami panduan strategis untuk kepailitan dan implementasi PKPU dari perspektif hukum bisnis, Hukumonline bersama Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) akan menyelenggarakan Workshop Hukumonline 2023 “Navigasi Hukum Bisnis: Strategi Kepailitan dan Penerapan PKPU” yang akan diadakan pada Selasa, 21 November 2023 berlokasi di Fraser Place Setiabudi, Jakarta.

Dalam Workshop ini akan hadir para pembicara kompeten dari Tim Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) yaitu: Sony El Mars selaku Partner, Yohanes selaku Managing Associate, dan Immanuel Carlos Yanrichy selaku Associate. Juga akan hadir Bobby R. Manalu selaku Partner Siregar Setiawan Manalu Partnership (SSMP) yang akan hadir memberikan keynote speech dalam Workshop ini.

Kami membuka pendaftaran Workshop ini bagi yang berminat. Jangan sampai melewatkan kesempatan ini, tempat terbatas, first come first served! Jika Anda tertarik, silahkan klik di sini atau gambar di bawah ini!

Hukumonline.com

Workshop ini dirancang untuk memberikan pemahaman yang mendalam mengenai perkembangan hukum kepailitan dan memberikan pemahaman yang kuat tentang peraturan hukum terbaru yang dapat mempengaruhi keputusan dan strategi bisnis. Juga dalam workshop ini akan membahas mengenai langkah strategis dalam mengimplementasikan PKPU, termasuk penundaan kewajiban pembayaran utang sebagai alat rekonsiliasi yang dapat memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk mengorganisir kembali struktur keuangan perusahaan.

Selain itu, workshop ini akan membahas dampak signifikan yang dihasilkan dalam lingkungan bisnis dan keuangan akibat putusan kepailitan dan PKPU. Dalam hal ini akan membahas mengenai konsekuensi yang mungkin timbul melalui pembahasan kasus studi dan analisis mendalam, serta pembahasan untuk menghindari kesalahan umum yang sering terjadi.

Secara keseluruhan, workshop ini bukan hanya memberikan pemahaman teoretis, tetapi juga memberikan pandangan praktis untuk menghadapi dan mengelola kepailitan serta mengimplementasikan PKPU secara efektif dalam dunia bisnis yang dinamis.

Tags:

Berita Terkait