Notaris Sehat, Organisasi Makin Kuat
Terbaru

Notaris Sehat, Organisasi Makin Kuat

Jalan santai kali ini dilaksanakan sebagai wadah para notaris untuk kembali bersosialisasi dengan sesama notaris, tak hanya di wilayah Jabodetabek, tetapi juga luar Pulau Jawa.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 3 Menit
Kegiatan Walk & Fun with TF di Gading Serpong, Tangerang pada Minggu (5/2). Foto: istimewa.
Kegiatan Walk & Fun with TF di Gading Serpong, Tangerang pada Minggu (5/2). Foto: istimewa.

Minggu pagi (5/2), sekitar pukul tujuh kurang di kawasan Gading Serpong, Tangerang. Udara segar dan jalanan masih tenang. Geliat kota memang belum terlalu terlihat, tetapi satu tempat di sudut Ruko Dalton, sudah diliputi suasana hangat.

 

Di sana, sekitar 200 notaris yang tergabung dalam organisasi Ikatan Notaris Indonesia (INI) tengah berkumpul di depan Pusat Kebugaran Trifit Gading Serpong untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan ‘Walk & Fun with TF’. 

 

Meski tergolong olahraga ringan, sebetulnya ada banyak manfaat dari jalan santai. Presiden Komisi Asia UINL, Tri Firdaus Akbarsyah (TF) menyampaikan, selain membantu mengolah tubuh agar tetap sehat, berjalan kaki dapat menenangkan dan menyegarkan pikiran.

 

TF lantas menyebutkan satu ungkapan berbahasa Latin, ‘Mens sana in corpore sano’ (di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat). Menurutnya, badan yang sehat berpengaruh pada pikiran yang sehat—atau dalam hal ini jernih dan cerdas—dalam membuat suatu keputusan. Apalagi, jalan santai kali ini dilaksanakan sebagai wadah para notaris untuk kembali bersosialisasi dengan sesama notaris, tak hanya di wilayah Jabodetabek, tetapi juga luar Pulau Jawa.

 

“Acara ini sengaja dibuat untuk kita semua, untuk melatih fisik supaya sehat dan menambah kebersamaan. Dengan badan kita sehat, otomatis pikiran kita juga akan menjadi sehat, cerdas, dan jernih dalam memilih keputusan,” kata TF.

 

Hal ini penting, lanjut TF, dalam kaitannya dengan organisasi INI yang sudah berusia 114 tahun. Sebagai organisasi besar yang dipercaya dunia dan memiliki anggota sebanyak 20 ribu, INI harus dijalankan oleh pemimpin yang sehat secara jasmani maupun rohani. Ia harus visioner dan mampu menyejahterakan anggotanya.

 

“Dengan banyaknya anggota, makin banyak cobaan dan godaan terhadap jabatan notaris ini. Di sinilah dibutuhkan seorang pemimpin yang visioner dalam mengambil keputusan untuk membawa organisasi jadi lebih kuat dan dipercaya masyarakat. Kita adalah pejabat negara yang diberikan kewenangan oleh negara. Tugas kita, melayani masyarakat,” TF menambahkan.

Halaman Selanjutnya:
Tags: