Menyala! Ini Perusahaan Peraih Predikat Best Holding Company in Regulatory Compliance 2024
IRCA 2024

Menyala! Ini Perusahaan Peraih Predikat Best Holding Company in Regulatory Compliance 2024

Kategori Best Holding Company in Regulatory Compliance dalam IRCA 2024 dimenangkan oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dari sektor industri Technology, Media & Telecommunication (TMT).

Ferinda K Fachri
Bacaan 2 Menit
Direktur Legal PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli saat menerima plakat penghargaan dari CEO Hukumonline Arkka Dhiratara di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: RES
Direktur Legal PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli saat menerima plakat penghargaan dari CEO Hukumonline Arkka Dhiratara di Hotel Mulia Jakarta, Jumat (31/5/2024) malam. Foto: RES

Perwakilan dari 65 perusahaan nominator Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 menghadiri malam penghargaan, Jumat (31/5/2024) di Hotel Mulia Jakarta. Sebanyak 21 di antara jumlah itu atau sebesar 32,3% merupakan Holding Company. Penghargaan khusus disediakan untuk mereka yaitu Best Holding Company in regulatory Compliance

Setelah melalui proses panjang penilaian oleh Tim Dewan Juri, kategori Best Holding Company in Regulatory Compliance dalam IRCA 2024 dimenangkan oleh PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) dari sektor industri Technology, Media & Telecommunication (TMT).Emtek diputuskan menjadi perusahan induk terbaik dalam upaya penerapan sistem kontrol kepatuhan hukum pada setiap anak perusahaannya.   

 “Ini penghargaan yang sangat menyenangkan. Di PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) kami memiliki 150 lebih perusahaan yang terkonsolidasi dengan perusahaan kami, setidaknya kami punya 5-6 perusahaan Tbk. Jadi penghargaan ini sungguh membuat kami semakin bersemangat lagi untuk bekerja lebih semangat lagi. Sekali lagi terima kasih,” ujar Titi Maria Rusli, Direktur Legal PT Elang Mahkota Teknologi Tbk saat menerima trofi juara.

Hukumonline.com

Direktur Legal PT Elang Mahkota Teknologi Tbk Titi Maria Rusli.  

Baca Juga:

Hukumonline.com

Nominator yang masuk dan dinilai oleh Tim Dewan Juri dalam kategori ini tidak memperhatikan/melihat sektor industrinya. Hanya satu nama yang menjadi penerima penghargaan dalam kategori terbaik untuk perusahaan induk ini.

Terdapat 65 perusahaan yang menjadi responden dalam IRCA 2024 yang memuat 17 sektor industri yakni Financial Services Non-Bank; Mineral & Coal; Trade (Wholesale & Retail); Technology, Media and Telecommunication; Manufacture (Consumer Goods); Electricity; Manufacture (Automotive); Financial Services-Bank; Manufacture (Others); Manufacture (Chemical); Transportation (Facilities); Transportation (Passenger); Food & Beverage; Real Estate; Transportation (Storage & Logistic); Agriculture; serta Oil & Gas.

Pemeringkatan dalam IRCA 2024 dilakukan dengan mengklasifikasikan perusahaan berdasarkan pada karakteristik masing-masing. Hal tersebut mengacu pada sektor industri, kompleksitas bisnis, dan tingkat regulasi perusahaan. Data yang digunakan dalam pemeringkatan dari kategori yang disuguhkan berasal dari data primer yang diberikan secara langsung oleh perusahaan dalam bentuk deskripsi (data kualitatif).

Pemeringkatan yang dilakukan berpijak pada hasil penilaian Tim Dewan Juri terhadap tiga topik besar yakni strategi kepatuhan yang diimplementasikan oleh perusahaan, performa manajemen atau pengelolaan organisasi oleh pemimpin dalam rangka menjalankan kewajiban kepatuhan hukum, dan kontrol kepatuhan hukum oleh perusahaan induk terhadap anak perusahaan.  

Tags:

Berita Terkait