Menkominfo Mampir Saksikan Sidang IM2
Aktual

Menkominfo Mampir Saksikan Sidang IM2

NOV
Bacaan 2 Menit
Menkominfo Mampir Saksikan Sidang IM2
Hukumonline

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring terlihat di kursi pengunjung, menunggu majelis hakim memulai sidang perkara korupsi penggunaan frekuensi 3G Indosat dengan terdakwa mantan Direktur Utama PT Indosat Mega Media Indar Atmanto. Sedianya, persidangan akan digelar dengan agenda pembacaan replik dari penuntut umum.

Namun, setelah 10 menit menunggu, sidang belum juga dimulai. Tifatul bergegas ke luar meninggalkan ruang sidang karena harus mengikuti rapat di tempat lain. Tifatul mengaku hanya sekedar mampir. "Soal substansi perkara saya tidak mau berkomentar karena sedang berlangsung di persidpangan," katanya, Kamis (20/6).

Tifatul malah membicarakan posisi PKS dalam koalisi yang menolak kenaikan harga BBM. Dia juga meluruskan pemberitaan terkait evaluasi struktur partai karena adanya perbedaan sikap dalam paripurna RAPBN-P. "Itu salah tangkap. Temen anda tanya bagaimana RAPBN kemarin. Ya nantilah kami evaluasi lagi. Itu yang saya bilang," ujarnya.

Sidang perkara Indar memang cukup mendapat perhatian Kominfo. Dalam berbagai kesempatan, Tifatul menyatakan, tidak ada pelanggaran yang dilakukan Indosat dan IM2. Sebagai pemenang lelang frekuensi 3G, Indosat dapat menyewakan jaringannya kepada penyedia jasa telekomunikasi, termasuk IM2 yang merupakan anak perusahaan Indosat.

Tags:

Berita Terkait