Mengenal Privy, Legaltech Canggih untuk Mendaftar Hukumonline Run
Hukumonline Run 2023

Mengenal Privy, Legaltech Canggih untuk Mendaftar Hukumonline Run

Memiliki kebijakan keamanan teknologi yang ketat.

Normand Edwin Elnizar
Bacaan 2 Menit
Mengenal Privy, Legaltech Canggih untuk Mendaftar Hukumonline Run
Hukumonline

Batas pendaftaran Hukumonline Run 2023 akan segera berakhir pada 31 Juli 2023. Untuk itu, yuk segera daftar dengan klik http://hukumonlinerun.com. Anda yang sudah mendaftar kini sekaligus sudah teregistrasi sebagai pengguna Privy. Tahukah Anda bahwa Privy adalah teknologi hukum (legaltech) penyedia Tanda Tangan Elektronik dan Identitas Digital karya kebanggaan anak bangsa?

“Privy pada dasarnya adalah penyelenggara sertifikat elektronik di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika,” kata Arieq, Product Marketing Manager Privy. Teknologi hukum ini terdaftar sebagai Certification Authority (CA) yang mampu mengeluarkan sertifikat elektronik dengan tingkat verifikasi tertinggi yaitu tingkat 4 dalam standar yang diakui Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Baca Juga:

Penyelenggara Sertifikasi Elektronik (PSrE) diatur atas dasar UU No.11 Tahun 2008 jo. No.19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Selanjutnya Peraturan Pemerintah No.71 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PP PSTE) mengatur lebih rinci. PSrE ialah badan hukum yang berfungsi sebagai pihak yang layak dipercaya, yang memberikan dan mengaudit Sertifikat Elektronik. Privy adalah salah satunya.

Layanan penyelenggaraan sertifikat elektronik antara lain Tanda Tangan Elektronik, Segel elektronik, Penanda waktu elektronik, Layanan pengiriman elektronik tercatat, Autentikasi situs web, serta Preservasi Tanda Tangan Elektronik. Privy saat ini mempunyai produk unggulan Tanda Tangan Elektronik dan juga segel elektronik berupa e-meterai.

“Sistem keamanan kami sudah tersertifikasi ISO 27001 dan satu-satunya PSrE yang tersertifikasi ISO 27701,” ujar Arieq. ISO 27001 adalah standar internasional untuk sistem manajemen keamanan informasi atau lebih sering disebut dengan Information Security Management Systems. Sedangkan ISO 27701 standar lebih lanjut yang memberikan pedoman untuk keamanan data pribadi.

“Produk terbaru Privy adalah identitas digital,” kata Arieq lagi. Produk ini melayani pengguna untuk bertukar data pribadi yang telah dimasukkan dalam aplikasi Privy. Para pengguna Privy bisa memanfaatkan data-data pribadi mereka dalam layanan identitas digital ini untuk berbagai keperluan.

Tags:

Berita Terkait