Mengenal 3 Delegasi STHI Jentera, Juara III Hukumonline Legal Opinion Competition 2023
Terbaru

Mengenal 3 Delegasi STHI Jentera, Juara III Hukumonline Legal Opinion Competition 2023

Delegasi STHI Jentera mengaku banyak belajar bagaimana menyampaikan legal opinion yang baik. Hasil yang didapat akan menjadi PR ke depan untuk perbaikan.

Willa Wahyuni
Bacaan 3 Menit
Delegasi STHI Jentera: Osan Ramdan, Syakira Rimadita, Sanditya Ibnu Hapinra
Delegasi STHI Jentera: Osan Ramdan, Syakira Rimadita, Sanditya Ibnu Hapinra

Hukumonline Legal Opinion Competition 2023 telah usai diselenggarakan dan pengumuman pemenang sudah dilaksanakan pada Jumat (6/10) lalu. Untuk posisi ketiga dalam lomba ini diraih oleh Sekolah Tinggi Hukum Indonesia Jentera (STHI Jentera) dengan perwakilan delegasi Sanditya Ibnu Hapinra, Osan Ramdan, dan Syakira Rimadita Gunawan.

Sanditya Ibnu Hapinra sudah aktif mengikuti berbagai kompetisi di bidang karya tulis ilmiah dan debat, di antaranya adalah Unsoed Scientific Festival Klinik Unit Tani 2020, National Innovation Project 2020, Undiksha National Constitutional Debate Competition 2022, Finalist Raden Wijaya Legal Opinion National Competition 2022, Finalist Asian Law Students Assosiation: Legal Writing Competition 2022, dan 1st Winner of The Komisi Yudisial Klinik Etik & Advokasi 2022.

Selain rutin mengikuti kompetisi menulis, ia juga memiliki segudang publikasi tulisan seputar dunia hukum.

Baca Juga:

Lalu, rekan satu tim Sanditya yaitu Osan Ramdan juga berperan aktif dalam penulisan hukum. Intern Associate di Assegaf Hamzah & Partners ini telah aktif mengikuti kompetisi di bidang legal opinion sejak tahun 2021 silam.

Ia adalah pemenang 4th Winner of National Legal Opinion Competition at Semarang State University 2021, 4th Winner of the National Legal Opinion Competition at Sultan Agung University 2022, Best Legal Opinion of National Legal Opinion Competition at Semarang State University 2022, 2nd Winner of the National Legal Opinion Competition at UIN Sunan Kalijaga 2023.

Selain itu, ia juga salah satu partisipan WIPO-China Summer School 2023 at the East China University of Political Science and Law 2023, Best Debater in Moot Court of Patent Infringement Case, WIPO-China Summer School 2023 at ECUPL, Shanghai 2023, dan Most Outstanding Participants of the WIPO-China Summer School 2023 at the East China University of Political Science and Law 2023.

Tags:

Berita Terkait