Menakertrans Imbau Perusahaan Gelar Mudik Bersama
Aktual

Menakertrans Imbau Perusahaan Gelar Mudik Bersama

ADY
Bacaan 2 Menit
Menakertrans Imbau Perusahaan Gelar Mudik Bersama
Hukumonline
Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans), Muhaimin Iskandar, mengimbau perusahaan untuk menggelar mudik bersama. Itu ditujukan untuk meringankan dan mempermudah pekerja serta keluarganya yang hendak mudik ke kampung halaman.

Sebagai upaya mewujudkan hal tersebut Muhaimin mengimbau Gubernur, Bupati dan Walikota di seluruh wilayah untuk mendorong perusahaan yang ada didaerahnya mengadakan mudik bersama. Upaya itu dapat dilakukan dengan melakukan koordinasi dan membentuk pos komando Satuan Tugas (Posko Satgas) Ketenagakerjaan Peduli Lebaran tahun 2014.

Muhaimin berpendapat kegiatan mudik bersama dapat dilihat sebagai upaya perusahaan memberikan “kesejahteraan” untuk pekerja dan keluarganya. Sekaligus membangun terciptanya hubungan industrial yang harmonis di perusahaan.

“Saya mengimbau perusahaan agar mengadakan mudik bersama. Insya Allah itu akan meningkatkan produktivitas dan menciptakan hubungan industrial yang harmonis. Pemerintah memberikan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang menggela mudik bareng,” kata Muhaimin di kantor Kemenakertrans Jakarta, Kamis (17/7).
Tags: