Memperingati 116 Tahun Ikatan Notaris Indonesia
Terbaru

Memperingati 116 Tahun Ikatan Notaris Indonesia

Puluhan pengurus dan tamu undangan hadir untuk menjadi saksi keberhasilan organisasi berkontribusi selama lebih dari satu abad.

Tim Publikasi Hukumonline
Bacaan 4 Menit
Pengurus Pusat INI dan tamu undangan perayaan HUT INI ke-116. Foto: Fian.
Pengurus Pusat INI dan tamu undangan perayaan HUT INI ke-116. Foto: Fian.

“Ikatan Notaris Indonesia, jaya, jaya, jaya!”

Seruan hangat dan optimis menggema di ruang Gedung Pusat Pendidikan dan Pelatihan Ikatan Notaris Indonesia (Gedung Pusdiklat INI), Jalan Minangkabau I, Jakarta Selatan, Senin pagi (1/7). Hari ini, genap sudah usia INI yang ke-116—sebuah perjalanan yang merentang jauh bahkan sebelum Republik Indonesia berdiri. Pada peringatan hari ulang tahun INI, puluhan pengurus dan tamu undangan hadir untuk menjadi saksi keberhasilan organisasi berkontribusi selama lebih dari satu abad.

 

Ketua Panitia Pelaksana HUT INI, Siti Anggraeni Hapsari menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang sudah diberikan, juga kerja sama yang baik dari seluruh pihak untuk menyukseskan acara ini.

 

"INI adalah organisasi besar dan terhormat. Untuk melaksanakan kegiatan ini, tentunya membutuhkan rasa tanggung jawab, solidaritas, dan kebersamaan. Saya mengucapkan terima kasih kepada Rekan-Rekan yang telah membantu secara moral, material, tenaga, maupun waktu di tengah kesibukan, masih berkenan untuk organisasi yang kita cintai,” kata Eni. 

 

Sementara itu, dengan penuh semangat, Sekretaris PP INI, Firdhonal menegaskan pentingnya memelihara kebersamaan dalam organisasi ini.

 

"Sebagai organisasi yang besar, INI jangan direndahkan. Gedung ini kebanggaan kita semua. Dibuat untuk kepentingan PP, siapa pun yang memimpin, pusdiklat ini akan kita wariskan kepada para anggota,” ujar dia.

 

Peluncuran Buku dan Peresmian Gedung Pusdiklat

Hukumonline.com

Momen penandatanganan prasasti peresmian Gedung Pusdiklat INI. Foto: Fian.

 

Peresmian Gedung Pusdiklat INI menjadi salah satu momen bersejarah dalam perayaan ini, seiring dengan peluncuran buku Bunga Rampai Ikatan Notaris Indonesia yang disambut antusias para notaris. Tidak hanya untuk bersama-sama merayakan hari spesial, Ketua Umum PP INI, Tri Firdaus Akbarsyah lantas menggambarkan momen ini sebagai waktu untuk merenung dan mengevaluasi perjalanan panjang INI. Ia mengajak seluruh pengurus dan anggota di jajaran PP, pengwil, dan pengda untuk bersama-sama mewujudkan tujuan mulia INI.

 

"Dalam perjuangan ini, ada pengorbanan dan kesulitan yang kita hadapi. Namun, kita semua memiliki tujuan yang sama, rencana, usaha, upaya, serta iktikad atas dasar rasa tanggung jawab yang kita tanamkan dan sepakati sesuai dengan program kerja yang kita buat guna memajukan organisasi INI. Dengan semangat HUT, mari kita merapatkan barisan dan memperkukuh persatuan, persaudaraaan, dan rasa kebersamaan dalam satu wadah organisasi, untuk menghadapi dan menyelesaikan segala hambatan dan permasalahan yang semakin kompleks yang terjadi sesuai perkembangan situasi dan kondisi masa ini. Pada usia 116 tahun, kita harus menjadi organisasi yang dinamis dan menjadi rumah bagi anggotanya. INI harus memberikan asistensinya dengan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan hukum di Indonesia,” kata Tri Firdaus.

Halaman Selanjutnya:
Tags:

Berita Terkait